Advertisement

Persyaratan dan Tata Cara Membuka Rekening Tabungan Bank CIMB Niaga

Advertisement
Bank CIMB Niaga adalah salah satu bank swasta yang ada di Indonesia. Bank CIMB Niaga pun sudah memperluas jangkauannya di seluruh penjuru Indonesia. Dan kali ini saya akan membeberkan sedikit tentang cara membuka rekening di bank ini, mulai dari fitur, fasilitas, keuntungan apa saja ketika anda membuka rekening di bank ini, dan tentu saja cara membuka rekening dan syarat-syarat apa saja yang harus anda persiapkan. 


Tapi orang-orang mulai berpikir bahwa untuk membuka suatu rekening baru di bank pasti membutuhkan uang setoran awal yang besar sekali, karena biasanya menabung identik dengan masyarakat perkotaan yang berkantong tebal nan borjuis. Tapi anggapan itu salah rupanya, karena dengan mempunyai uang sebesar Rp.100.000 anda sudah bisa membuka rekening di bank CIMB Niaga. Di bank CIMB niaga anda diberi kemudahan ekstra dengan sistem setoran rutin bulanan. Setoran rutin bulanan dapat membebaskan anda dari ketentuan jangka waktu dan jumlah setoran rutin bulanan, suku bunga yang menarik serta anda juga akan mendapatkan tambahan perlindungan asuransi yang tidak diberikan oleh bank konvensional yang lainnya di Indonesia.

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika akan membuka rekening tabungan adalah anda pergi menuju kantor cabang CIMB Niaga yang terdapat di wilayah terdekat anda, kemudian anda membuka pintu dan tentu saja anda disambut oleh satpam yang ramah dan bersahabat. Satpam tersebut akan memberikan informasi kepada anda, anda dapat menanyakan apa saja kepadanya tentang tata cara dan persayaratan membuka rekening CIMB Niaga terbaru, satpam akan dengan ramah menjelaskan kepada anda. Kemudian anda mengambil nomor antrian anda, anda tinggal menunggu dipanggil oleh customer service yang akan dengan senang membantu anda. Setelah itu anda diharuskan untuk membayar setoran awal sebesar Rp.100.000 dan membawa kartu identitas anda seperti KTP/SIM/PASPOR/KK yang masih berlaku sekarang. Setelah itu anda diharuskan untuk mengisi formulir yang telah disediakan oleh customer service bank CIMB Niaga dan jangan lupa bawa uang tambahan Rp.6000 apabila anda diharuskan untuk membayar uang materai pengganti. Setelah itu maka secara otomatis kartu ATM ataupun buku tabungan anda telah diaktifkan oleh pihak bank CIMB Niaga. Selain secara manual, anda mendapatkan kemudahan lain, yaitu kemudahan bertransaksi lewat SMS banking (short message service) ataupun internet banking, SMS( short message service ) ataupun internet banking juga memiliki fitur kemudahan yang sama dengan yang manual yaitu dapat mengirim uang, mentransfer uang, untuk menabung dan lain sebagainya.

Detail syarat membuka tabungan mapan di CIMB Niaga adalah :

  • Mengisi formulir pembukaan rekening dan formulir syarat dan ketentuan dari tabungan mapan
  • Fotokopi identitas yang masih berlaku seperti KTP ( kartu tanda penduduk)/SIM ataupun paspor
  • Setoran rutin bulanan sebesar Rp.100.000

Detail biaya yang harus ditanggung :

  • Biaya administrasi Rp.5000 per bulannya, mulai dikenakan pada bulan ke 3 sejak pembukaan rekening pertama anda
  • Biaya gagal auto debet Rp.2500 per gagal auto debet
  • Penalty break (penutupan rekening sebelum jatuh tempo), 1% x saldo akhir untuk bunga floating, 2% x saldo akhir untuk bunga fixed atau minimum Rp.50.000, mana yang lebih besar
  • Bunga berjalan dibayarkan, contohnya : nasabah break tabungan mapan, saldo akhir nasabah Rp.3.649. 807 dengan suku bunga floating, maka penalty break 1% x Rp.3.649. 807 = Rp.36.498,07 penalty break yang dikenakan pada nasabah adalah Rp.50.000 

Demikianlah penjelasan tentang cara dan persayaratan membuka rekening di bank CIMB Niaga, semoga dapat membantu anda yang ingin membuka rekening baru di bank CIMB niaga.
Advertisement