Advertisement

Perbedaan Kartu ATM BCA Silver, Gold dan Platinum

Advertisement
Apa Saja Perbedaan Kartu ATM BCA Silver dan Gold dan Premium? Salah satu Bank yang populer di Indonesia dan memiliki banyak nasabah adalah Bank BCA. Sama seperti bank lainnya, Bank BCA juga memiliki jenis kartu ATM sendiri-sendiri. Masing-masing kartu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Pelayanan yang ditawarkan di dalamnya juga berbeda-beda. Untuk bank BCA memiliki tiga jenis kartu ATM, yaitu silver, gold dan premium. Lalu apa saja perbedaan kartu ATM BCA silver dan gold dan premium? Berikut penjelasan lengkapnya.


Jenis-Jenis Kartu ATM Bank BCA

Bank BCA memiliki tiga jenis kartu yang bisa dipilih oleh calon nasabah. Ketiga kartu tersebut memiliki kelebihan sendiri-sendiri dan jenis pelayanan yang ditawarkan juga berbeda-beda. Ketiga jenis kartu tersebut adalah:

Silver
Kartu ATM BCA yang pertama adalah kartu silver. Jika Anda tidak sering mengambil uang lewat ATM maka kartu ini sesuai untuk Anda gunakan sehari-harinya. Kartu silver ini juga sangat cocok bagi Anda sering bertransaksi online dan debit. Kartu silver yang ditawarkan oleh Bank BCA ini berwarna biru dengan tanda perak kecil. Untuk biaya administrasi kartu ini adalah Rp15.000,00 perbulannya dengan biaya pembuatan atau penggantian kartu sebesar Rp10.000,00. Sangat terjangkau dan memudahkan para nasabahnya.

Gold
Anda yang tidak sering mengambil uang lewat ATM juga bisa memilih kartu gold. Bedanya hanya di limit transaksinya saja. Selain di limit transaksi, perbedaannya juga ada di limit berbelanja melalui kartu debit yang ada di berbagai merchant terkemuka. Kartu gold Bank BCA memiliki warna kecokelatan dengan tanda kecil yang berwarna emas. Kartu ini memiliki biaya administrasi sebesar Rp17.000,00 perbulannya. Bagaimana dengan biaya pembuatan atau penggantian kartunya? Sangat terjangkau, hanya sebesar Rp15.000,00 saja.

Platinum
Kartu ATM BCA yang terakhir adalah platinum. Bagi Anda para nasabah dengan mobilitas tinggi cocok memilih kartu yang terakhir ini. Kartu ATM platinum ini memiliki warna dasar hitam dengan tanda berwarna platinum ini memungkinkan Anda transfer hingga Rp100 juta. Limit debitnya juga cukup besar, yaitu sama-sama sebesar Rp100 juta. Biaya administrasi kartu ini lebih tinggi dari dua kartu ATM BCA sebelumnya, yaitu Rp20.000,00 perbulannya. Sementara untuk pembuatan atau penggantian kartunya dikenai biaya Rp20.000,00.


Perbedaan kartu ATM Bank BCA Silver dan Gold dan Premium berdasarkan batas penarikan


Selain perbedaan jumlah transfer dan biaya administrasi, ketiga jenis kartu juga memiliki perbedaan dalam jumlah batas penarikannya. Lalu berapa batas penarikan tunai kartu ATM silver, gold dan premium Bank BCA? Berikut penjelasan lengkap masing-masing kartunya.

Silver

Untuk kartu jenis silver ini Anda bisa melakukan penarikan tunai dengan limit Rp7.000.000,00 dalam sekali transaksi. Jumlah ini sudah cukup besar apalagi jika Anda memang jarang melakukan penarikan tunai dalam jumlah yang besar.

Gold

Untuk kartu ATM Bank BCA yang kedua adalah kartu Gold. Kartu gold memiliki batas penarikan tunai yang lebih besar dari kartu silver, yaitu Rp10.000.000,00. Jadi jika Anda merasa bahwa limit penarikan tunai kartu silver terlalu sedikit, Anda bisa memilih kartu gold

Platinum

Untuk jenis kartu yang terakhir, yaitu platinum, jumlahnya sama dengan kartu gold, yaitu Rp10.000.000,00. Namun untuk jenis kartu platinum, perbedaannya antara lain limit transfer antar rekening antar Bank BCA yaitu sebesar Rp100.000.000,00. Sementara untuk kartu gold sendiri limit transfer antar rekening Bank BCAnya adalah sebesar Rp50.000.000,00.
Advertisement