Advertisement

Biaya Transfer BNI ke Bank Lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan Lainnya

Advertisement


Bank merupakan salah satu tempat yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan. Seperti menyimpan uang, membantu memberikan peminjaman modal usaha dan masih banyak lagi. Maka tidak heran jika banyak masyarakat yang mulai memanfaatkan fasilitas Bank. Salah satu Bank yang digunakan oleh masyarakat adalah Bank BNI. Bank BNI merupakan salah satu jenis Bank yang berada di bawah naungan pemerintah dalam membantu memberikan layanan kepada masyarakat. Layanan dalam perbankan itu salah satunya adalah kegiatan transfer uang melalui ATM. Dengan adanya layanan transfer akan memudahkan seseorang untuk dapat mengirimkan uangnya kepada seseorang tanpa harus bertemu langsung. Berikut ini akan dijelaskan mengenai biaya transfer BNI ke Bank lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan lainnya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membantu Anda dalam mengetahui biaya transfer bank BNI ke antar Bank lain.

Beberapa Biaya Transfer Antar Bank

Transfer uang merupakan salah satu layanan di Bank yang dapat Anda manfaatkan. Kegiatan ini tentunya sudah sering Anda lakukan bukan? Transfer merupakan jasa layanan Bank yang digunakan untuk memindahkan sejumlah dana dari seseorang ke orang lain melalui rekening. Transfer uang tidak hanya dapat dilakukan pada sesama jenis Bank saja namun juga bisa dilakukan ke beberapa rekening Bank berbeda. Dalam kegiatan transfer uang antar Bank biasanya dapat dilakukan melalui ATM. Sedangkan Bank yang dapat mentransfer maupun menerima transferan harus tergabung dalam ATM bersama atau ATM Prima. Tentunya dalam kegiatan mentransfer dikenakan biaya administrasi yang jumlahnya beragam tergantung jenis Banknya. Kecuali jika Anda yang menabung di Bank BNI akan mentransfer ke sesama Bank maka tidak akan dikeluarkan biaya administrasi. Namun jika Anda menggunakan sms banking maka akan diberikan biaya sms. Oleh karena itu akan diinformasikan beberapa jenis biaya yang dikeluarkan ketika melakukan kegiatan transfer antar Bank.  

1. Biaya Transfer BNI Ke Rekening Bank Lainnya

Kagiatan transfer saldo merupakan aktivitas finansial yang dilakukan tidak hanya pada sesama bank saja namun juga ke beberapa Bank lain. Oleh karena itu pihak Bank BNI memberikan ketentuan biaya administrasi ketika melakukan kegiatan transfer pada Bank yang berbeda. Jumlah biaya transfer BNI ke Bank lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan lainnya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 6.500,00. Pemotongan biaya administrasi ini dilakukan secara langsung dari rekening pengirim dan bukan pada sejumlah saldo yang ditransfer.

2. Contoh Berita Transfer Uang Oleh Nasabah Bank BNI Ke Rekening Bank BRI

Anda memiliki saldo di Bank BNI sebesar Rp 500.000,00 kemudian akan melakukan kegiatan transfer ke rekening Bank BRI sebesar Rp 300.000,00 . Maka pada berita transfer saldo BNI Anda akan tertera biaya pemotongan administrasi sebesar Rp 6.500,00 secara langsung. Maka sisa saldo Anda dalam Bank BNI sebesar Rp 193.500,00. Karena Rp 500.000,00 - ( Rp 300.000,00 + Rp 6.500,00) = Rp 193.500,00 . Sehingga ketika Anda akan melakukan kegiatan transfer ke antar Bank, Anda perlu memperhatikan kecukupan saldo Anda ketika akan menentukan nominal transfer yang telah di tambah dengan biaya administrasi.

Demikian biaya transfer BNI ke Bank lain seperti BCA, BRI, Mandiri dan lainnya yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui pemotongan biaya administrasi ini semoga Anda tidak akan kaget jika saldo Anda berkurang. Karena memang transaksi dari Bank yang berbeda akan dilakukan pemotongan biaya secara langsung. Untuk itu hal yang perlu Anda perhatikan dulu sebelum melakukan transfer ke Bank lain adalah saldo Anda cukup untuk transfer dan biaya administrasi.

Advertisement