Advertisement

Biaya transfer BRI ke Bank Lain seperti BCA, BNI, Mandiri dan Lainnya

Advertisement

Bank BRI sebagai salah satu bank terbesar milik pemerintah memberikan berbagai layanan yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Salah satu layanan yang diberikan adalah transfer. Transfer adalah layanan bank untuk memindahkan sejumlah dana tertentu dari sang pemberi amanat yang ditunjukkan ke rekening penerima transfer. Anda tidak perlu membuat rekening di beberapa bank untuk keperluan transaksi karena layanan ini dapat dilakukan ke bank yang berbeda.

Anda dapat melakukan transfer menggunakan internet banking maupun membayar langsung ke bank. Dulu orang akan langsung pergi ke bank jika akan melakukan transfer. Cara tersebut dinilai kurang praktis karena terlalu merepotkan dan membuang waktu. Sekarang bank telah mempermudah nasabahnya dengan memberikan fasilitas berupa Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Jadi, anda bisa melakukan transfer tanpa harus datang dan antri lama di bank karena mesin ATM sudah tersebar di kota anda.

Layanan transfer sudah sering dilakukan berkaitan dengan maraknya bisnis online. Setiap penjual bisnis online biasanya menyediakan rekening bank untuk membayar produk yang dipesan pembeli. Terkadang ada penjual yang tidak memiliki rekening Bank BRI sehingga pembeli terpaksa melakukan transfer ke rekening bank lain. Selain untuk berbisnis, biasanya masyarakat juga memanfaatkan layanan ini untuk keperluan rumah tangga seperti membayar pajak, mengirim uang untuk keluarga, membayar angsuran, dll.

Jika anda akan menggunakan layanan transfer maka anda perlu mengetahui Biaya Transfer BRI ke Bank Lain. Transfer antar bank BRI tidak akan dikenakan biaya. Tetapi jika anda akan melakukan transfer ke rekening bank lain maka anda akan dikenakan biaya. Besarnya biaya yang dikenakan untuk transfer ke rekening bank lain berbeda. Selain itu, perbedaan biaya transfer juga dipengaruhi oleh jenis transfer yang akan anda gunakan dalam bertransaksi apakah anda menggunakan ATM, teller di bank, atau mobilebanking. Berikut daftar biaya transfer yang akan dikenakan oleh nasabah BRI secara lengkap.

Biaya Transfer BRI Ke Bank Lain seperti BCA, BNI, Mandiri Dan Lainnya


Biaya Transfer Via ATM

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain : Rp6.500

Biaya Transfer Melalui Mobile Banking

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain : Rp5.000

Biaya Transfer Melalui Teller Bank

Sesama BRI : gratis

Ke bank lain (KLIRING) : Rp15.000

Ke bank lain (RTGS) : Rp30.000



Biaya tersebut adalah biaya tiap satu kali transaksi. Jika anda melakukan transaksi sebanyak dua kali maka besar administrasi yang harus anda bayar dua kali lipat juga. Selain itu, anda juga harus memperhatikan jumlah saldo yang terdapat pada rekening. Hal ini dikarenakan adanya biaya transfer seperti yang tertulis di atas. Bagi anda yang ingin melakukan transfer, informasi tersebut sangat berguna. Anda bisa tahu berapa Biaya Transfer BRI ke Bank Lain sehingga anda bisa memilih transaksi yang akan anda lakukan dengan tepat.

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah layanan transfer menggunakan ATM hanya dapat dilakukan jika rekening bank pengirim dan penerima telah tergabung dalam ATM bersama. Jika anda melakukan transaksi secara offline melalui teller bank, maka prosesnya hanya akan dilakukan selama jam operasional (kerja) bank. Jika melebihi waktu operasional maka uang yang anda transfer akan tiba di rekening penerima pada hari berikutnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel mengenai Biaya Transfer BRI ke Bank Lain berguna bagi anda. Jangan lupa anda harus memastikan jumlah dan nomor rekening yang benar ketika melakukan transfer. Jika anda melakukan kesalahan maka pihak bank tidak akan bertanggung jawab karena kejadian tersebut mutlak merupakan kesalahan anda. Jika anda ingin mengurusnya maka anda harus datang ke bank yang bersangkutan dan menjalani proses yang cukup rumit. Jadi, berhati-hatilah dalam melakukan transfer.



Advertisement