Advertisement

Panduan Tata Cara Setoran Tunai Bank BNI Lengkap

Advertisement


Setor tunai merupakan fasilitas terbaru yang ditawarkan oleh bank-bank di Indonesia. Salah satunya adalah Bank BNI. Tata cara setoran tunai Bank BNI lengkap masih banyak dicari oleh nasabah. Karena beberapa nasabah masih belum bisa menyetorkan uang mereka sendiri. Kebanyakan masih memilih bantuan security, iya kalau ada nah kalau tidak bagaimana?

Tata Cara Setoran Tunai Bank BNI Lengkap Dan Mudah

Memahami makna setoran tunai via atm ternyata mutlak diperlukan. Ada nasabah yang masih belum mengerti tentang makna setoran tunai.

Setor Tunai

Setor Tunai adalah fasilitas yang disediakan oleh Bank BNI untuk menyetorkan uang anda secara tunai melalui ATM. Dalam setor tunai anda tidak wajib untuk menemui teller. Cukup anda dan mesin ATM yang akan melakukan transaksi. Jika dengan teller anda bisa menyetor dalam jumlah berapa pun berbeda jika di ATM Setor Tunai. Hanya pecahan Rp. 20.000, Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000 yang diterima oleh ATM Setor Tunai.

Masukkan Kartu ATM Anda

Langkah pertama dalam tata cara setoran tunai Bank BNI lengkap adalah memasukkan ATM Anda. Pastikan sebelum memasukkan ATM anda memilih ATM Setoran Tunai. Posisikan ATM anda dengan benar, karena jika salah ATM anda bisa ditelan oleh mesin ATM. Ini akan sangat berbahaya dan anda harus menghubungi call center jika terjadi hal semacam ini.

Pilih Bahasa Dan Masukkan PIN

Setelah kartu ATM anda masuk mesin ATM anda harus memilih bahasa apa yang anda gunakan. Setelah itu anda bisa menggunakan ATM anda sesuai dengan bahasa yang dipilih. Jika anda memilih Bahasa Indonesia maka keseluruhan transaksi adalah Bahasa Indonesia. Anda langsung memasukkan PIN ATM anda. Jumlahnya 6 digit dan harus benar. Jika anda salah memasukkan hingga 3x maka ATM anda akan diblokir.

Memilih Menu Setoran Tunai

Seperti tujuan awal anda melakukan setor tunai maka anda wajib memilih menu Setoran Tunai. Cara setoran tunai Bank BNI lengkap selanjutnya adalah memilih menu Setoran Tunai. Letak menu setoran tunai dipojok kanan atas. Anda bisa menekan tombol di sebelah tulisan setoran tunai atau menyentuh layar jika layar ATM layar sentuh.

Pilih Lanjutkan

Setelah memilih menu setoran muncul pemberitahuan perihal uang pecahan berapa saja yang bisa disetor. Dan ada juga pemberitahuan agar anda waspada dalam melakukan transaksi ini. Apabila anda bingung atau salah tekan anda bisa menghubungi kantor BNI terdekat atau Call Canter BNI. Jika anda sudah mengerti tentang penjelasan tersebut anda bisa memilih opsi lanjutkan.

Pilih Rekening Tabungan Dan Masukkan Uang

Setelah opsi lanjutkan akan ada opsi rekening apa yang anda gunakan. Maka anda memilih rekening tabungan karena jenis rekening anda taplus. Selajutnya box di sebelah tombol pin akan terbuka. Anda silahkan memasukkan uang anda pada box tersebut. Jika tidak ada permasalahan maka keseluruhan uang anda akan diambil. Namun jika terjadi uang rusak, terlipat atau lainnya maka uang akan dikembalikan pada anda. Tunggu hingga uang anda selesai dihitung oleh mesin.

Pilih Menu Setor

Akan segera muncul rincian hasil perhitungan mesin ATM. Jika hasil perhitungan mesin sesuai dengan uang yang anda masukkan maka pilih setor. Jika anda tidak yakin dengan jumlahnya maka anda bisa memilih menu cancel untuk membatalkan.

Ambil Receipt dan Pilih Tidak

Setelah semua selesai ATM Setoran Tunai akan mengeluarkan tanda bukti setoran. Jika sudah muncul tulisan “Setoran Anda Telah Diterima” mesin akan mengeluarkah struk. Jika sudah tidak melakukan transaksi lagi maka pilih tidak.
Cara setoran tunai Bank BNI lengkap seperti di atas bisa menjadi panduan anda melakukan setoran tunai. Semoga dengan penjelasan di atas anda bisa melakukan setoran tunai tanpa bantuan siapapun lagi.
Advertisement