Advertisement

Cara Setoran Tunai Bank Mandiri Lengkap Melalui ATM

Advertisement
Siapa yang tidak kenal dengan bank besar “Mandiri”, bank yang memiliki jutaan nasabah ini selalu memberikan layanan yang baik dan mudah dilakukan. Salah satu cara memudahkan nasabah adalah dengan menyediakan layanan setor tunai melalui ATM. Namun ternyata masih banyak nasabah yang belum mengetahui cara melakukan setoran tunai melalui ATM. Maka dari hal tersebut kami membuat artikel bagaimana cara setoran tunai Bank Mandiri lengkap melalui ATM.

Sebenarnya untuk melakukan transaksi setor tunai tidak hanya melalui ATM ataupun mendatangi Bank Mandiri secara langsung. Namun ada juga pilihan menggunakan perangkat mobile handphone yaitu dengan memanfaatkan aplikasi. Ataupun menggunakan PC/Komputer dengan memanfaatkan Mandiri Internet Banking.

Namun untuk menggunakan layanan Mandiri Internet Banking tentu saja nasabah harus melakukan registrasi alias pendaftaran terlebih dahulu.

Kelebihan setoran tunai melalui ATM adalah nasabah tidak dikenakan batas waktu alias 24 jam bisa melakukan transaksi setor tunai. Anda hanya perlu memasukkan uang di mesin setoran tunai tersebut. Sebenarnya caranya cukup mudah seperti melakukan transfer biasa melalui ATM, hanya saja nasabah diharuskan memasukkan uang cas sejumlah yang akan disetor.




Namun sebelum mengetahui cara setoran tunai Bank Mandiri lengkap melalui ATM, perlu diketahui ketentuan transaksi setor tunai itu sendiri.


Ketentuan Transaksi Setor Tunai Melalui ATM
  • Pecahan nilai uang adalah 50.000 rupiah atau 100.000 rupiah, tidak bisa menggunakan selain 2 nilai pecahan tersebut.
  • Minimal setor 1 lembar 50.000 maupun 100.000 rupiah dan maksimal 50 lembar 50.000 atau 100.000 rupiah.
  • Pembatasan transaksi per harinya sesuai jenis kartu ATM Mandiri yang digunakan, berikut rinciannya :
Jenis Silver maksimal 5 juta rupiah/hari.
Jenis Gold maksimal 10 juta rupiah/hari.
Jenis Platinum dan Platinum Khusus maksimal 10 juta/hari.
Jenis Prioritas mampu melakukan transaksi maksimal 100 juta/hari.

NB : setiap transaksi hanya mampu memasukkan maksimal 50 lembar uang, jadi semisal ingin setor 10 juta maka lakukan transaksi 2 kali apabila menggunakan pecahan 100 ribu atau 4 kali dengan menggunakan pecahan 50 ribu.


Cara Setoran Tunai Bank Mandiri Lengkap Melalui ATM

  1. Datang ke ATM terdekat yang melayani setor tunai dan bawalah ATM anda.
  2. Masukkan ATM ke mesin setor tunai.
  3. Rapikan dan masukkan uang yang akan disetorkan/transfer.
  4. Setelah memasukkan kartu ATM masukkanlah PIN ATM.
  5. Kemudian pilihlah menu “setoran tunai” yang terdapat pada layar.
  6. Setelah mesin terbuka, masukkan uang yang akan disetorkan dan sebaiknya pisahkan pecahan 50.000 dengan 100.000 untuk menghindari kesalahan dalam mesin.
  7. Tunggu beberapa saat hingga mesin selesai melakukan penghitungan dan melakukan verifikasi mengenai jumlah uang yang dimasukkan.
  8. Apabila verifikasi telah selesai, maka akan muncul jumlah nominal yang disetorkan, jinak jumlahnya benar maka tinggal pilih “setor tunai”.
  9. Tunggu beberapa saat karena mesin sedang mencatat truk transaksi, dan setelah bukti transaksi keluar dari mesin, maka ambillah dan cek dengan teliti bukti transaksi tersebut. Setelah itu anda bisa melihat saldo akhir ditambah uang yang disetorkan.

Bagaimana mudah bukan? Untuk yang pertama kali akan melakukan setor tunai memang membutuhkan waktu lama dan mungkin akan kesulitan karena belum terbiasa. Namun setelah mencoba sekali maka nasabah akan langsung paham dengan cara setor tunai Bank Mandiri melalui ATM.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan tentunya membantu pembaca nasabah Bank Mandiri. Selamat mencoba dan jangan takut untuk mencoba karena terdapat pedoman di layar monitor. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Advertisement