Advertisement

Daftar Saldo Minimal Rekening Tabungan Bank BRI

Advertisement


Menabung merupakan cara terbaik untuk menggapai kehidupan sejahtera yang anda dambakan. Hidup boros hanya akan membuat kesejahteraan menjauh dari kehidupan anda. Oleh karena itu, sisihkan sebagian penghasilan yang anda peroleh untuk ditabung. Anda bisa membuka rekening tabungan di daerah sekitar anda. Salah satu bank yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga mudah dijangkau adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bank BRI memberikan berbagai fasilitas untuk memudahkan nasabahnya. Salah satunya adalah fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Fasilitas ini memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan layanan ini antara lain: transfer, tarik tunai atau ambil uang, cek saldo, beli pulsa, bayar telepon, pesan tiket, dan lain sebagainya. Semua hal tersebut dapat dilakukan nasabah selam 24 jam non stop tanpa mengenal hari libur. Namun anda juga harus memperhatikan daftar saldo minimal rekening tabungan Bank BRI terbaru yang telah ditetapkan.

Pengertian Saldo Minimal

Hal yang harus anda perhatikan ketika tarik tunai adalah saldo minimal rekening tabungan. Bank BRI menetapkan saldo minimal yang harus tertinggal di rekening anda saat bertransaksi. Saldo minimal merupakan jumlah saldo tertentu yang pihak bank tetapkan dan tidak boleh dilakukan penarikan. Tiap produk rekening tabungan Bank BRI memiliki besaran saldo minimal berbeda tergantung dari produk yang anda pilih sebagai rekening tabungan anda.

Pengertian Saldo Mengendap

Selain saldo minimal, pihak bank biasanya juga menetapkan saldo yang mengendap atau saldo yang ditahan. Saldo ini merupakan saldo yang diendapkan dan tidak diperbolehkan diambil. Saldo tersebut menjadi jaminan pihak bank apabila nasabah tidak menggunakan rekening mereka selama berbulan-bulan (dormant) dan tidak terdapat saldo yang mencukupi. Pihak bank akan menutup rekening tersebut dengan saldo yang mengendap tadi. Namun anda tidak perlu khawatir karena Bank BRI menetapkan saldo minimal sama dengan saldo yang mengendap tadi.

Agar anda lebih jelas, anda dapat melihat daftar saldo minimal berbagai produk rekening tabungan Bank BRI berikut.

Daftar Saldo Minimal Rekening Tabungan Bank BRI


Berikut daftar saldo minimal tiap produk rekening tabungan Bank BRI.
  • Britama : Rp.50.000,- 
  • Britama Bisnis : Rp.50.000,- 
  • BritamaJunio : Rp.50.000,- 
  • Simpedes : Rp.50.000,- 
  • Tabungan Haji : Rp.50.000,- 
  • Tabunganku : Rp.20.000,- 

Rata-rata saldo minimal produk rekening tabungan Bank BRI berkisar Rp. 50.000. Saldo tersebut juga merupakan besaran saldo yang ditahan atau saldo yang mengendap. Hal ini memiliki arti jika saldo tabungan anda sekitar Rp.50.000,- maka anda tidak akan dapat menarik uang tersebut dari rekening anda. Jadi anda harus berhati-hati jika berbelanja menggunakan fasilitas debit. Anda mungkin merasa uang yang ada dalam rekening tabungan anda cukup untuk berbelanja. Namun saat anda membayar barang belanjaan anda, saldo anda tidak cukup. Hal ini mungkin karena anda tidak memperhitungkan saldo minimal yang telah ditetapkan oleh Bank BRI tersebut.

Jika anda membuka rekening tabungan di bank yang berbeda maka besaran saldo minimal juga berbeda. Hal ini karena setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda. Meskipun demikian, besaran saldo minimal dari beberapa bank ternama di Indonesia rata-rata sejumlah Rp. 50.000. Namun ada beberapa bank yang menetapkan biaya sebesar Rp. 150.000,- atau bahkan lebih murah sekitar Rp. 20.000.

Demikian beberapa informasi tentang daftar saldo minimal rekening tabungan Bank BRI berbagai produk yang telah telah dikeluarkan. Saldo minimal di atas bisa saja berubah pada masa yang akan datang. Hal tersebut bergantung pada kondisi perekonomian dan kebijakan bank BRI. Sekian informasi yang dapat kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.



Advertisement