Advertisement

Jenis Jenis Produk Tabungan Bank BRI dan Penjelasannya

Advertisement

Sebagai salah satu Bank unggulan di Indonesia Bank BRI juga memiliki produk tabungan. Jenis-jenis Produk Tabungan Bank BRI tergantung pada tujuan penyimpanannya untuk apa. Jika anda hendak menabung ke Bank BRI hendaknya anda mengamati dulu perbedaan masing-masing tabungan.

Apa Saja Jenis-jenis Produk Tabungan Bank BRI?

Bank Rakyat Indonesia ini lebih dikenal dengan nama Bank BRI. Sebagaimana Bank yang lainnya Bank BRI memiliki produk tabungan juga, antara lain:
TabunganKu

Adalah tabungan untuk perseorangan yang syaratnya ringan dan mudah. Fasilitas TabunganKu ini merupakan fasilitas yang diterbitkan oleh seluruh bank secara bersama-sama. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa suka menabung. Karenanya hanya dengan saldo awal Rp. 20.000 TabunganKu bisa dibuka. Untuk penyimpanan selanjutnya minimal Rp. 10.000. Fasilitas TabunganKu sangat memudahkan bagi yang menabung.

Tabungan BRI Junio

Jenis tabungan ini merupakan tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak. Usia maksimal pengguna Tabungan BRI Junio adalah 17 tahun. Orang tua anak yang akan membuka Tabungan BRI Junio wajib memiliki rekening di BRI. Saldo awalnya minimal Rp. 300.000. Suku bunga yang ditawarkan menguntungkan nasabah dan berani bersaing.

Tabungan Simpedes

Tabungan ini adalah bentuk simpanan masyarakat dalam mata uang rupiah. Anda bisa membuka tabungan simpedes di kantor cabang ataupun kantor cabang pembantu. Persyaratannya cukup dengan Kartu Tanda Penduduk bagi nasabah perorangan. Sedangkan untuk perusahaan melengkapi dengan identitas perusahaan, surat ijin usaha, anggaran dasar dan lain sebagainya. Awalnya anda hanya akan diminta Rp. 100.000.
Tabungan Simpedes TKI

Simpedes jenis ini khusus diperuntukkan bagi Tenaga Kerja Indonesia. Tabungan bisa dijadikan sebagai penyalur gaji mereka. Setoran awal hanya Rp. 50.000 saja. Untuk persyaratannya selain Kartu Tanda Penduduk diperlukan surat rekomendasi dari Penyalur Tenaga Kerja Indonesia yang bersangkutan.
Tabungan Haji BRI
Tabungan ini digunakan oleh orang muslim untuk mengumpulkan dana guna berangkat ke tanah suci. Dengan menabung menggunakan tabungan ini sudah disertai asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan diri gratis. Selain itu Tabungan Haji BRI telah terkoneksi dengan siskohatdepak. Jadi apabila telah mencapai tabungan minimal yakni dua puluh lima juta rupiah anda bisa langsung mendapatkan nomor keberangkatan. Setoran pertama hanya Rp. 500.000 saja. Persyaratannya hanya menyerahkan KTP saja.
Tabungan BritAma
Tabungan BritAma adalah satu dari Jenis-jenis Produk Tabungan Bank BRI yang memiliki beberapa fungsi. Untuk tabungan BritAma biasa anda bisa mendapatkan fasilitas Anjungan Tunai Mandiri dan juga Asuransi. Setoran pertama Rp. 250.000. Untuk biaya bulanannya dikenai Rp. 12.000. Persayaratan pembukaan rekening hanya Kartu Tanda Penduduk saja.
Tabungan BritAma Dollar

Jenis tabungan ini digunakan untuk menyimpan uang dalam mata uang dollar. Anda tidak perlu khawatir karena tabungan ini dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri gratis. Dengan menabung menggunakan United States Dollar maka nilai tukarnya menyesuaikan dengan Dollar. Untuk setoran pertama dibutuhkan $50. Anda perlu melampirkan Kartu Tanda Penduduk atau Surat Izin Mengemudi anda sebagai identitas.
Tabungan BritAma Bisnis
Tabungan britAma jenis ini memberikan keleluasaan transaksi bagi nasabahnya. Para pelaku bisnis membutuhkan pencatatan transaksi yang jelas Dengan menggunakan Tabungan BritAma bisnis membuat para pelaku bisnis mengetahui transaksi mereka. Selain itu terdapat cover asuransi kecelakaan diri mencapai seratus lima puluh juta rupiah. Untuk limit transaksinya Rp 1 miliar. Setoran pertamanya Rp. 1 juta. Akan ada sms notifikasi pada setiap terjadi transaksi. Anda bisa memenangkan undian berhadiah dengan menggunakan tabungan BritAma.

Jenis-jenis Produk Tabungan Bank BRI sangat banyak. Tergantung apa tujuan anda untuk membuka tabungan. Apakah untuk bisnis, haji atau sekedar tabungan biasa. Apapun tujuan anda membuka tabungan di BRI, Bank BRI bisa mengcovernya melalui jenis produk tabungan yang ada.




Advertisement