Advertisement

Limit: Batas penarikan atm BNI per hari (Silver, Gold & Platinum)

Advertisement

Bank Negara Indonesia atau masyarakat sering menyebutnya Bank BNI adalah salah satu badan usaha milik pemerintah (BUMN). Bank yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia ini memberikan berbagai layanan untuk mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi keuangan. Layanan yang diberikan salah satunya adalah BNI debet card atau masyarakat biasa menyebutnya kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Berbagai jenis kartu ATM dikeluarkan oleh Bank BNI. masing-masing kartu ATM memiliki batas penarikan masing-masing. Berikut akan kami informasikan macam-macam jenis kartu ATM yang dikeluarkan Bank BNI beserta limit : batas penarikan atm per hari (silver, gold, dan premium).

Berbagai Jenis Kartu ATM BNI

Berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan dengan menggunakan kartu ATM BNI. Transaksi yang dapat dilakukan antara lain tarik tunai, transfer kepada keluarga atau rekan, membayar tagihan televisi berlangganan, membayar tagihan TELKOM, dan lain sebagainya. Kelebihan lainnya adalah pemilik kartu ATM BNI dapat melakukan transaksi kapan pun tanpa batasan waktu karena ATM buka 24 non stop dan tanpa mengenal hari libur.

Jika anda akan membuka buku tabungan BNI maka ada akan tiga macam jenis kartu ATM BNI. ketiga jenis kartu tersebut dapat dibuat dengan desain dan nama anda. Namun, diperlukan waktu untuk membuat nama anda tersebut sehingga kartu yang akan anda buat tidak dapat langsung diambil. Proses pembuatannya kurang lebih satu minggu atau dapat lebih cepat. Sedangkan, jika anda membuat kartu ATM instan tanpa nama maka anda dapat membawa pulang pada hari yang sama seperti waktu anda membuat kartu ATM tersebut. Berikut ketiga jenis kartu ATM yang dikeluarkan oleh Bank BNI.

  • Kartu ATM Silver
  • Kartu ATM Gold
  • Kartu ATM Premium

Limit: Batas Penarikan ATM BNI Per Hari ( Silver, Gold, dan Platinum) Untuk Tarik Tunai

Ketika anda menjadi salah satu nasabah Bank BNI biasanya anda akan ditawari menggunakan salah satu dari ketiga BNI debit card atau kartu ATM yang telah kami sebutkan di atas. Masing-masing kartu tersebut memiliki batas penarikan per harinya. Bukan hanya Bank BNI, bank lain juga memberlakukan kebijakan tersebut. jadi, jika anda memiliki saldo yang cukup banyak maka anda tidak bisa menarik semua uang yang anda miliki dalam waktu sehari. berikut btasan penarikan tiap jenis kartu atm BNI terbaru.

Kartu ATM Silver

Jenis pertama dari produk BNI debet card atau kartu ATM BNI adalah Silver. Jenis kartu ATM ini memiliki batas penarikan tunai sebesar Rp 5 juta per hari.

Kartu ATM Gold

Jenis kedua dari produk BNI debit card adalah kartu ATM Gold. Dengan memiliki jenis kartu ini maka anda dapat melakukan penarikan dengan batas yang lebih besar dari kartu ATM silver. Batas penarikan kartu ATM Gold adalah Rp 10 juta per hari.

Kartu ATM Premium

Jika anda memiliki kartu ATM jenis Premium maka anda dapat melakukan penarikan dengan batasan jumlah Rp 10 juta per hari. Jumlah tersebut sama dengan jenis kartu ATM Gold.

Salah satu alasan adanya batasan penarikan uang adalah perekonomian pemerintah. Jika setiap nasabah dibebaskan menarik uang per harinya maka akan banyak uang yang tersebar di masyarakat. Hal ini tentu tidak baik bagi perekonomian negara karena dapat meningkatkan inflasi. Dampak yang diberikan adalah nilai tukar rupiah semakin turun. Tentu hal ini tidak anda inginkan bukan? Kebijakan bank dalam membatasi penarikan atm per hari tentu sudah dipertimbangkan secara matang.

Demikian informasi mengenai limit : batas penarikan atm BNI per hari (silver, gold, dan premium). Besaran tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pihak bank. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi anda.

Advertisement