Advertisement

Perbedaan Kartu ATM Mandiri (Silver, Gold, Platinum & Platinum Plus)

Advertisement
Kartu ATM mandiri merupakan sebuah fasilitas yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi. Selain dapat di gunakan di mesin ATM, kartu ini ternyata dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan mesin EDC dan juga bisa untuk melakukan transaksi online. Kartu ATM mandiri memiliki beberapa macam, yaitu Silver dan Gold dan Platinum & Platinum Plus. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak Perbedaan Kartu ATM Mandiri (Silver dan Gold dan Platinum & Platinum Plus).





Kartu ATM Mandiri Silver
Ini merupakan jenis kartu yang paling rendah dikarenakan batasan transaksinya paling kecil diantara yang lainnya. Dengan kartu ini, anda bisa melakukan penarikan uang maksimal 10 juta di mesin ATM dan untuk transfer sesama rekening maksimal hanya 25 juta saja. Untuk melakukan pengiriman atau transfer ke rekening bank lain, maksimal hanya 5 juta sedangkan untuk melakukan pembayaran tagihan atau pembelian maksimal hanya 5 juta saja. Penggunaan mesin EDC kartu ATM ini memiliki limit belanja sebesar 25 juta dengan 500 ribu penarikan tunai yang berlaku per hari.

Kartu ATM Mandiri Gold
Kartu ATM yang satu ini adalah jenis kartu yang berada satu level di atas kartu ATM silver, di mana jumlah transaksinya lebih tinggi jika dibandingkan dengan ATM silver. Untuk transaksi dengan mesin ATM kartu ini dapat digunakan untuk penarikan tunai maksimal 10 juta dan transfer ke sesama rekening yakni sebesar 50 juta. Sedangkan untuk melakukan transfer ke rekening bank lain maksimal 10 juta dan untuk pembelian atau sebuah pembayaran tagihan maksimal 50 juta. Namun untuk isi ulang maksimal 5 juta saja.

Jika melakukan transaksi di mesin EDC maksimal yaitu 50 juta dan bisa melakukan tarik tunai maksimal 500 ribu dengan isi ulang mandiri prabayar maksimal 1 juta saja.

Kartu ATM Mandiri Platinum
Jenis kartu yang ini adalah kartu ATM yang nilai limitnya separuh lebih besar dari jenis ATM Gold. Jika melakukan transaksi menggunakan mesin ATM, kita bisa menarik tunai maksimal 10 juta dan melakukan transfer ke sesama rekening maksimal 100 juta. Untuk transfer ke rekening bank lain maksimalnya 25 juta sedangkan untuk melakukan pembayaran tagihan atau pembelian maksimal sebesar 100 juta dengan isi ulang hanya 50 juta saja.

Bisa juga untuk transaksi melalui EDC dengan maksimal tunai yang dapat di gunakan untuk pembelanjaan yaitu 100 juta dan tarik tunai maksimal 500 ribu. kemudian jika ingin melakukan isi ulang mandiri prabayar tunai tidak boleh melebihi 1 juta Rupiah.

Kartu ATM Mandiri Platinum Plus
Kartu yang satu ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin dibatasi penggunaanya. kartu ini juga menyesuaikan dengan isi saldo anda. Untuk transaksi di mesin ATM anda bisa menarik uang tunai maksimal 10 juta namun untuk melakukan transfer ke sesama rekening mandiri anda dapat melakukan transfer dengan jumlah berapapun sesui dengan saldo anda. Sedangkan untuk melakukan transfer ke rekening bank lain maksimal 25 juta dan untuk melakukan pembayaran tagihan atau pembelian serta isi ulang bisa di lakukan sesuai saldo yang anda miliki. Jika anda melakukan transaksi menggunakan EDC, anda dapat membayar pembelanjaan dan isi ulang mandi prabayar sesuai saldo anda namun untuk penarikan tunai maksimal hanya 500 ribu saja.

Menggunakan Karu ATM sangatlah bermanfaat sekali karena kita tidak perlu membawa uang banyak cukup dengan satu kartu saja. Dari ulasan mengenai Perbedaan Kartu ATM Mandiri (Silver dan Gold dan Platinum & Platinum Plus) dapat di simpulkan bahwa perbedaan dari keempat jenis kartu ini terletak pada jumlah limit yang tedapat pada masing-masing kartu ATM itu.Semoga ulasan mengenai Perbedaan Kartu ATM Mandiri (Silver dan Gold dan Platinum & Platinum Plus).

Advertisement