Advertisement

Potongan Bulanan Bank BNI Pada Tabungan Nasabah

Advertisement


Tabungan Bank Negara Indonesia atau BNI dikenakan nominal pemotongan. Potongan bulanan Bank BNI tersebut diambil dari rekening tabungan nasabah. Untuk jenis tabungan yang berbeda potongannya juga berbeda.

Jumlah Potongan Bulanan Bank BNI Pada Tabungan Nasabah

Potongan bulanan Bank BNI ternyata memilik nominal yang berbeda-beda bagi setiap tabungannya. Jenis tabungan mempengaruhi jumlah potongan tersebut.

Profil BNI

BNI yang merupakan kepanjangan dari Bank Negara Indonesia merupakan bank milik pemerintah. Bank yang memiliki nasabah banyak ini memiliki berbagai bentuk pelayanan perbankan yang bagus. Selain bentuk penyimpanan atau deposito Bank BNI juga menyediakan fasilitas peminjaman yang tidak kalah bagus. Selain anda menabung anda juga bisa mengajukan pinjaman ke Bank BNI.

Tabungan BNI

Fasilitas tabungan di Bank Negara Indonesia disebut sebagai BNI Taplus. Istilah BNI Taplus masih dibagi lagi dalam beberapa jenis lagi. Ada Taplus biasa, Taplus Anak dan juga Taplus Bisnis. Anda hanya tinggal memilih jenis tabungan manakah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Masing-masing memiliki kelebihan dibandingkan lainnya. Anda harus lebih jeli lagi melihat hal-hal semacam ini agar bisa menjatuhkan pilihan tabungan yang tepat.

BNI Taplus

BNI Taplus ini berlaku pada usia 25 tahun. Jika anda sudah berumur 25 tahun anda bisa menggunakan BNI Taplus. Saldo awal BNI Taplus untuk wilayah sejabodetabek adalah Rp. 500.000 sedangkan di luar jabodetabek adalah Rp. 250.000. Saldo minimum untuk rekening BNI Taplus adalah Rp. 150.000. Setiap bulannya nasabah BNI Taplus akan mendapat potongan bulanan Bank BNI sebesar Rp. 11.000 untuk biaya pengelolaan rekening. Jika saldo anda di bawah saldo minimal juga akan dikenakan denda Rp. 5000. Fasilitas yang diberikan adalah transfer online dan pembayaran tagihan bulanan secara online juga.

BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus Bisnis berbeda pengertian dengan BNI Taplus biasa. BNI Taplus Bisnis digunakan dalam bisnis. Setoran awal BNI Taplus Bisnis Rp. 1.000.000. Sejak tahun 2014 saldo minimumnya sesuai dengan setoran awal yakni Rp. 1.000.000. Sedangkan biaya bulanannya adalah Rp. 10.000. Bedanya anda bisa mendapatkan kartu debit BNI Gold dan Platinum. Limit kedua kartu ini tinggi jadi akan memudahkan bisnis anda. Selain itu fasilitas online serta rincian bisnis yang jelas bisa anda dapatkan dari BNI Taplus Bisnis. Bisnis anda akan semakin mudah jika anda menggunakan BNI Taplus Bisnis.

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda merupakan BNI Taplus pada saat muda. Pengguna BNI Taplus muda berusia 17 tahun hingga umur 24 tahun. Ketika nasabah memasuki usia 25 tahun maka akan langsung beralih ke BNI Taplus. Saldo awalnya cukup murah yakni Rp. 100.000. Sedangkan saldo mengendap sebanyak Rp. 50.000. Saldo mengendap tidak bisa diambil oleh nasabah. Untuk potongan bulanan Bank BNI yang dikenakan pada BNI Taplus Muda adalah Rp. 5.000. Fasilitas yang didapat sama seperti BNI Taplus.

BNI Taplus Muda Co-Brand

BNI Taplus Muda Co-Brand merupakan BNI Taplus yang berafiliasi dengan perguruan tinggi. Mahasiswanya bisa membuat rekening di BNI. Hanya saja untuk kebijakannya akan disesuaikan dengan perjanjian yang telah diadakan dengan pihak kampus. Pemotongan biaya juga berdasarkan kesepakatan yang ada. Sehingga mahasiswa yang menggunakan fasilitas ini harus tunduk pada perjanjian antara bank dengan pihak kampus.

BNI Taplus Anak

Fungsi BNI Taplus anak adalah untuk tabungan. Setiap transaksi baik dalam pembuatan atau setelah digunakan harus atas persetujuan orang tua. Sehingga anak tidak bisa bertindak sendiri karena belum cakap hukum. Setoran awal dan saldo minimumnya sama yakni Rp. 100.000.
Potongan bulanan Bank BNI bagi setiap tabungannya berbeda. Tergantung jenis tabungan manakah yang anda pilih. Sebaiknya anda sudah memahami fasilitas yang ada agar lebih memudahkan anda dalam bertransaksi.

Advertisement