Advertisement

Potongan Bulanan Bank BNI khusus ATMnya

Advertisement


Bank Negara Indonesia atau BNI merupakan bank yang memiliki banyak nasabah. Namun ada beberapa pihak yang belum memahami potongan bulanan Bank BNI khususnya ATM BNI. Nah disini akan dibahas mengenai berapa sebenarnya potongan bulanan yang dikenakan oleh BNI bagi nasabah yang menggunakan ATM.

Potongan Bulanan Bank BNI Khususnya ATM Milik Nasabah

BNI menerapkan potongan bulanan yang berbeda-beda bagi nasabahnya. Perbedaan tersebut selain terletak pada jenis tabungan yang digunakan juga jenis atmnya.

Tabungan BNI

Jenis tabungan BNI yang mendapat fasilitas ATM adalah taplus dan juga taplus bisnis. Untuk jenis taplus ada taplus muda, taplus anak dan juga taplus biasa. Masing-masing memiliki nilai transaksi yang berbeda-beda. Tergantung jenis tabungan mana yang anda pilih, mau taplus biasa atau taplus bisnis.

Fasilitas ATM

ATM pada Bank Negara Indonesia memiliki keunggulan sendiri dimana didesain menjadi kartu debit. Bagi anda yang memiliki kartu ATM BNI juga bisa memanfaatkan fasilitas debitnya. Selain fasilitas menarik uang melalui ATM anda bisa melakukan belanja dengan ATM anda. ATM dengan fasilitas debit bisa anda nikmati asalkan anda memiliki tabungan di BNI. Baik tabungan taplus ataupun bisnis.

Sistem ATM Baru

Anjungan Tunai Mandiri atau yang dikenal sebagai ATM merupakan fasilitas kemudahan penarikan uang tanpa ke teller. Fasilitas ATM bisa dimiliki setiap nasabah yang memiliki tabungan BNI. BNI mengeluarkan tiga jenis fasilitas ATM yang bisa digunakan oleh nasabah sesuai dengan kebutuhan mereka. Memang pada mulanya ATM di BNI untuk taplus dan taplus bisnis hanya diberikan fasilitas satu ATM yang wajib. Nasabah tidak bisa memilih ATM yang akan digunakan, melainkan sudah ditetapkan. Namun dengan adanya sistem baru ATM bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Jenis ATM

ATM yang dimiliki oleh Bank Negara Indonesia ada tiga jenis. Ketiga jenis ATM tersebut memiliki potongan bulanan Bank BNI yang telah disesuaikan. Penyesuaian berasal dari kemudahan dan limit penggunaan transaksi masing-masing kartu. Ketiga jenis ATM tersebut adalah ATM Silver, ATM Gold dan ATM Platinum. Jika berdasarkan tingkatan ATM Platinum memiliki keunggulan dibandingkan dengan kedua ATM lainnya. Keunggulan tersebut terletak pada jumlah limit transaksi dan belanja yang ditawarkan oleh Bank BNI.

ATM Silver

ATM Silver berhubungan dengan tabungan taplus yang dikenal dengan BNI Taplus. Anjungan Tunai Mandiri jenis silver memiliki limit transaksi sebanyak lima juta rupiah per hari. Untuk transaksi belanja bisa mencapai sepuluh juta per hari. Dalam urusan transfer ATM Silver miliki Bank Negara Indonesia ini bisa mentrasfer rekening lainnya sebesar lima puluh juta rupiah untuk sesama bank. Sedangkan jika anda mentransfer berlainan bank anda hanya diijinkan mentransfer maksimal lima juta rupiah. Jika anda memiliki ATM Silver potongan bulanan Bank BNI yang dikenakan anda dua ribu rupiah.

ATM Gold

ATM Gold lebih fleksibel dibandingkan ATM Silver. Selain berhubungan dengan BNI Taplus juga pada BNI Taplus Bisnis dan BNI Taplus Bisnis Non Perorangan. Penarikan tunai kartu ATM Gold mencapai sepuluh juta rupiah. Transfer sesama BNI sebesar seratus juta rupiah. Sedangkan transfer lain BNI mencapai lima belas juta rupiah. Jangan khawatir untuk belanja anda dibatasi hingga lima puluh juta per harinya. Biaya yang dipotong perbulan sebanyak tujuh ribu lima ratus rupiah.

ATM Platinum

Sama halnya dengan ATM Gold, ATM Platinum juga berhubungan dengan tiga jenis BNI Taplus. BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis dan BNI Taplus Non Perorangan bisa menggunakan ATM Platinum. Penarikan tunai hingga sepuluh juta perhari. Transfer sesama mencapai seratus juta rupiah sedangkan antar bank dua puluh lima juta perhari. Transaksi belanja hingga seratus juta perhari. Namun potongan bulanannya mencapai sepuluh ribu rupiah.
Potongan bulanan Bank BNI khususnya ATMnya memang berbeda-beda. Tergantung fasilitas yang diterima oleh nasabah.

Advertisement