Advertisement

Berapa Potongan Bulanan Bank BRI ?

Advertisement


Bank BRI merupakan salah satu bank yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Karena keberadaannya memang menyebar ke seluruh pelosok Indonesia. Maka tidak heran jika customer nya pun banyak. Bagi masyarakat yang masih awam dengan dunia perbankan ataupun masih baru pertama kali menabung di Bank. Seringkali mengeluhkan mengapa saldonya semakin berkurang padahal customer itu tidak mengambil uang yang ada di tabungannya. Untuk itu penulis menginformasikan bahwa mulai tanggal 1 Maret 2015 diberlakukan potongan bulanan bank BRI atas berbagai ketentuan biaya yang diberlakukan. Dengan mengetahui berbagai potongan yang ada Anda tidak akan bingung lagi mengapa saldo Anda berkurang.

Beberapa Jenis Bank BRIYang Diberlakukan Potongan Bulanan

Pemberlakuan biaya administrasi Bank BRI memang sudah diberlakukan semenjak tanggal 1 Maret 2015. Namun untuk ketentuan biaya administrasi bulanan ini tidak diberlakukan pada semua jenis Bank. Jenis Bank BRI yang terdapat potongan bulanannya adalah jenis Simpedes dan Britama. Sedangkan untuk jenis tabungan haji, tabungan TKI, tabungan rencana dan junior tidak diberlakukan potongan bulanan. Berikut ini akan dijelaskan potongan bulanan pada jenis simpedes dan britama.

1. Simpedes

Simpedes merupakan jenis tabungan yang sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga tidak heran jika keberadaan Bank BRI jenis ini menyebar di seluruh pelosok pedesaan. Tabungan simpedes merupakan jenis tabungan harian, karena Anda bisa mendapatkan pelayanan Bank di unit cabang tertentu yang keberadaannya sudah banyak. Beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika ingin membuka rekening jenis ini. Untuk setoran awalnya Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 100.000,00. Dengan potongan bulanan bank BRI sebesar Rp 6.500,00. Anda akan memperoleh fasilitas ATM yang dapat Anda gunakan sebagai kartu belanja khusus di mesin EDC BRI. Sehingga Anda dapat melakukan pembelian dan pembayaran di berbagai merchant. Selain itu Anda juga mendapatkan layanan sms dan internet banking bahkan mobile banking.

2. Tabungan Britama

Tabungan BRI dengan jenis Britama cukup diminati oleh masyarakat, karena memang system bank jenis ini tergolong memudahkan calon customer. Dengan cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000,00 pada setoran awal. Anda sudah bisa memiliki rekening pribadi Britama yang disertai pemberian kartu ATM sekaligus. Sedangkan untuk setoran minimal setelahnya sebesar Rp 50.000,00. Pada dasarnya jenis tabungan Britama hampir sama dengan tabungan simpedes karena sama-sama tabungan harian. Selain itu fasilitas layanannya juga sama seperti mendapatkan layanan sms dan internet banking bahkan mobile banking. Perbedaannya hanya terletak pada limit transaksi harian dan administrasi bulanan. Untuk biaya administrasi bulanan Britama lebih banyak daripada jenis tabungan simpedes yaitu sebesar Rp 12.000,00. Namun jika Anda menabung di Bank BRI dengan jenis Britama, Anda akan mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan hingga 250 % dari saldo terakhir jika memiliki saldo minimal sebesar Rp 500.000,00.


Demikianlah sekilas informasi potongan bulanan Bank BRI yang perlu Anda ketahui. Jadi jangan kaget jika saldo Anda tiba-tiba berkurang dari saldo awalnya. Karena memang terdapat potongan biaya administrasi bulanan untuk jenis tabungan simpedes dan britama. Sedangkan untuk selain kedua jenis tabungan ini memang tidak diberlakukan potongan bulanan. Nah, setelah membaca artikel ini semoga dapat menjawab pertanyaan Anda terkait kenapa saldo tabungan di BRI semakin berkurang. Karena mungkin saja Anda seringkali melakukan kegiatan transaksi. Kegiatan itu seperti mengambil uang di ATM atau mentransfer uang ke rekening sesama Bank BRI juga akan di kenakan potongan. Bisa juga karena saldo Anda berada di bawah saldo minimal misalnya jika Anda memiliki saldo minimal di bawah Rp 50.000,00 pada jenis Britama Anda akan dikenakan denda Rp 10.000,00.







Advertisement