Advertisement

Rp.12.500 Potongan Bulanan Bank Mandiri ada Juga yang Bebas Biaya Admin

Advertisement
Di era yang semakin modern dan perkembangan perekonomian yang tumbuh sangat pesat seperti ini, mengharuskan setiap individu memiliki rekening di bank. Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbesar dan terbaik di Indonesia, terbukti dengan jumlah nasabah yang jutaan dan selalu bertambah setiap waktunya. Namun yang sering menjadi permasalahan ketika nasabah menyimpan uang di bank adalah biaya administrasi alias potongan setiap bulannya. Lantas berapa tarif potongan bulanan Bank Mandiri? Dalam artikel ini akan dibahas mengenai hal tersebut.


Bank Mandiri sendiri memiliki berbagai produk perbankan pada bank umum lainnya yaitu mulai dari tabungan, investasi, hingga pembiayaan segala kebutuhan nasabah. Untuk mengajukan permohonan menjadi nasabah Bank Mandiri juga bukanlah hal yang sulit. Calon nasabah hanya perlu mendatangi Bank Mandiri terdekat dan mendaftarkan diri serta membawa persyaratan yang diperlukan.

Untuk produk tabungan alias simpanan, Bank Mandiri memiliki 10 jenis produk simpanan. Semua produk simpanan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Mulai dari biaya bisnis, pendidikan, pembelian, dan sebagainya dapat terpenuhi sesuai keinginan nasabah.

Namun jika nasabah hanya ingin membuka rekening di Bank Mandiri dan hanya ingin digunakan untuk terima atau kirim uang, maka sangat disarankan untuk membuka tabungan rupiah. Untuk membuka rekening ini hanya diperlukan membawa KTP, NPWP, dan uang untuk setoran awal sebesar 500.000 rupiah. Dan nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM.

Potongan Bulanan Bank Mandiri

Berbicara mengenai tabungan alias simpanan nasabah di bank, sering kali terdapat pertanyaan : mengapa saldo tabungan saya di Bank Mandiri selalu berkurang setiap bulannya? Walaupun jumlahnya hanya seberapa namun uang tersebut untuk apa? . baik inilah jawabannya :

Sebenarnya bukan hanya Bank Mandiri namun semua bank juga selalu menarik potongan. Potongan simpanan tersebut adalah biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah setiap bulannya untuk pemeliharaan rekening dan jasa penyimpanan di bank. Besarnya potongan itu sendiri berbeda-beda tergantung dari jenis produk tabungan yang digunakan nasabah.


Tarif Potongan Bulanan Bank Mandiri
Lantas berapa tarif potongan bulanan Bank Mandiri? Pertanyaan ini sering ditanyakan nasabah Bank Mandiri, terutama bagi nasabah yang masih baru dan calon nasabah Bank Mandiri. Adapun inilah informasi tarif yang kami dapatkan dan kami rangkum secara umum dari berbagai sumber mengenai potongan bulanan alias biaya administrasi Mandiri sebagai berikut :

  1. Untuk tabungan Rupiah biasanya memiliki tarif potongan bulanan 12.500 rupiah setiap bulannya.
  2. Untuk tabungan Bisnis juga memiliki tarif yang sama dengan tabungan Rupiah yaitu 12.500 rupiah setiap bulannya.
  3. Untuk tabungan Payroll Bank Mandiri juga memberlakukan pemotongan saldo rekening bulanan yang sama yaitu 12.500 rupiah per bulan.
Sedangkan untuk tabungan Mitra Usaha, Bank Mandiri memberlakukan tarif potongan yang lebih murah yaitu 6.500 rupiah setiap bulannya.

 
Tabungan Bank Mandiri Bebas Biaya Admin

Selain 4 tabungan Bank Mandiri yang dikenakan biaya administrasi setiap bulannya, terdapat juga tabungan Bank Mandiri yang bebas biaya administrasi. Lantas apa saja jenis tabungan yang bebas biaya administrasi?, berikut daftarnya :
  1. Tabunganku Mandiri 
  2. Tabungan Rencana 
  3. Tabungan Investor 
  4. Tabungan Pelajar
  5. Tabungan Haji
  6. Tabungan TKI

Bank mandiri memang sangat memperhatikan keperluan nasabah. Jadi sangat disarankan bagi calon nasabah untuk membuka rekening sesuai dengan kebutuhan.

Demikian tarif potongan bulanan Bank Mandiri, mulai dari 0 rupiah hingga 12.500 rupiah setiap bulannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu. Terimakasih.
Advertisement