Advertisement

Setoran Awal Membuka Rekening di 8 Jenis Tabungan Mandiri

Advertisement
Menabung merupakan salah satu investasi untuk menghadapi kebutuhan jangka panjang. Dengan menabung seseorang dapat berjaga-jaga ketika menghadapi kebutuhan yang tiba secara mendadak. Ajaran untuk menabung memang sudah kita dapatkan ketika masih kecil dulu. Orang tua selalu mengajarkan kita untuk hidup hemat dengan menyisihkan sebagian uang untuk menabung yang kala itu masih menggunakan celengan. Seiring dengan kemajuan zaman menabung menggunakan celengan sudah semakin jarang digunakan, karena sudah banyak jenis bank yang kini hadir. Saat ini marak-maraknya jasa layanan penyimpanan uang melalui Bank. Banyak bank yang berlomba-lomba untuk menarik perhatian customer dengan berbagai fasilitas dan pelayanan yang terbaik. Sehingga orang-orang pun juga semakin jeli dalam memilih bank. Salah satu bank yang memberikan pelayanan yang baik adalah Bank Mandiri. Untuk mengetahui berapa biaya yang di perlukan untuk setoran awal membuka rekening mandiri, penulis akan menjelaskan sedikit informasi yang terkait. Semoga dengan adanya sedikit informasi ini dapat menjadi referensi Anda dalam memilih Bank.



 
Beberapa Jenis Tabungan di Mandiri Beserta Setoran Awalnya

1. Mandiri Tabungan Bisnis
Tabungan ini bisa menggunakan nama pribadi sebagai pemilik usaha maupun atas nama badan usaha. Selain itu juga tersedia mata uang rupiah maupun dollars yang dilengkapi kartu mandiri debit serta layanan e-banking mandiri. Jika menggunakan tabungan bisnis Anda dapat memanfaatkan Internet Banking, Mandiri Call serta transfer dana antar rekening Bank Mandiri secara gratis. Setoran awal untuk dapat membuka rekening jenis ini membutuhkan biaya Rp 1000.000,00.


2. Mandiri Tabungan Rencana
Untuk jenis tabungan ini dapat Anda pilih jika Anda mempunyai tujuan menabung dalam waktu jangka panjang. Maka tidak heran jika bunga yang dibebankan juga lebih tinggi. Untuk setoran awal membuka rekening mandiri dengan jenis Tabungan Rencana, Anda dapat bertanya pada petugas langsung.

3. Mandiri Tabungan Investor
Simpanan ini memiliki beberapa keunggulan seperti gratis biaya administrasi serta memiliki kebebasan dalam menentukan dan mengubah setoran bulanan. Untuk setoran awal dalam membuka rekening ini Anda dapat bertanya langsung kepada petugas.



4. Mandiri Tabungan Haji
Rekening ini dapat Anda gunakan ketika Anda menginginkan untuk beribadah ke Tanah Suci. Untuk setoran awalnya Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 100.000,00.


5. Mandiri Tabungan Valas
Bagi Anda yang menginginkan untuk menyimpan dana dalam mata uang asing Anda dapat menggunakan Tabungan Valas. Untuk setoran awalnya Anda dapat bertanya pada petugas secara langsung.


6. Mandiri Tabungan TKI
Bagi Anda yang memiliki rencana untuk bekerja ke luar negeri sebagai buruh, Anda dapat membuka rekening Tabungan TKI dengan setoran awal hanya Rp 10.000,00


7. TabunganKu
Jika Anda ingin menabung namun dalam jumlah yang sedikit Anda dapat membuka rekening TabunganKu. Karena saldo minimal dari rekening ini hanya Rp 20.000,00 sedangkan untuk setoran awalnya Rp 500.000,00.


8. TabunganMu
Jenis tabungan ini biasanya digunakan untul mitra usaha mikro maupun menengah. Pada jenis rekening ini tidak dibebankan biaya administrasi bulanan. Untuk setoran awalnya dengan biaya sejumlah Rp 50.000,00.


Hal menarik dari Bank ini yaitu untuk setoran awal hanya digunakan untuk membuka rekening dan tidak di ambil pihak Bank. Jika buku tabungan dan Atm jadi, Anda juga bisa mengambil setoran awal asalkan tetap menyisakan saldo minimal dari rekening. Dengan pembayaran setoran awal membuka rekening mandiri, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada. Fasilitas tersebut seperti Mandiri mobile, online, direct debit, dan auto-debet yang membantu Anda dalam bertransaksi.


Demikianlah sekilas informasi yang dapat penulis sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Serta bagi orang-orang yang akan memutuskan memilih Bank mana yang tepat untuk menginvestasikan uangnya.
Advertisement