Advertisement

Setoran Awal Membuka Rekening di 6 Jenis Tabungan BRI

Advertisement

Pada zaman dahulu seseorang akan menyimpan sebagian uangnya melalui celengan. Hal demikian dilakukan karena pada saat itu belum ada bank, sehingga cara menabung seseorang masih sangat sederhana. Kini semakin berkembangnya zaman dengan berbagai fasilitas dan teknologi yang semakin canggih terdapat tempat khusus untuk menyimpan uang yaitu bank. Mulanya menabung uang di Bank menjadi sesuatu yang masih sangat asing. Namun dengan semakin berkembangnya zaman, semakin berkembangnya pula pola pikir masyarakat menyebabkan keberadaan bank semakin dicari. Saat ini menabung uang di bank dianggap lebih aman daripada menabung di rumah karena terhindar dari pencurian. Maka tidak heran jika sudah banyak masyarakat yang menggunakan jasa bank untuk menyimpan uangnya. Salah satu Bank yang dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan adalah bank BRI. Untuk itu penulis akan memberikan informasi terkait setoran awal membuka rekening BRI. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi pembaca.


Beberapa Jenis Tabungan BRI Beserta Setoran Awalnya Yang Dapat Anda Pilih

Saat ini Bank BRI telah berkembang dengan memberikan berbagai fasilitas dan pelayanan terbaiknya demi memberikan kepuasan bagi pelanggannya. Sehingga tidak heran jika kini memiliki berbagai jenis pilihan simpanan dengan setoran awal yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan Anda. Berikut akan dijelaskan jenis-jenis tabungan BRI beserta setoran awalnya.

1. Britama

Untuk tabungan BRI dengan jenis Britama ini cukup banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat. Karena sistemnya yang tergolong mudah. Selain itu dengan setoran awal sebesar Rp 250.000,00 Anda sudah menjadi pemilik rekening tabungan Britama beserta kartu ATM.

2. Britama Junior 

Jika dilihat dari namanya Junior tabungan ini memang diperuntukkan untuk anak-anak. Dengan adanya bank yang memberikan pelayanan kepada anak-anak, Anda dapat melatih anak Anda untuk belajar menabung semenjak kecil. Sedangkan untuk setoran awal Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 100.000,00.

3. Britama Rencana

Untuk jenis tabungan Britama Rencana, Anda dapat menentukan sendiri setoran awalnya yaitu berkisar mulai dari Rp 100.000,00-Rp 5.000.000,00. Tabungan ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin disiplin dalam menabung serta bertujuan untuk investasi dengan setoran bulanan yang tetap.

4. Simpedes

Untuk tabungan jenis simpedes ini cocok untuk masyarakat pedesaan yang tidak mau dibuat sulit dengan pembukaan rekening tabungan. Selain itu setoran awal membuka rekening BRI jenis Simpedes Anda cukup mengeluarkan biaya Rp 100.000,00 untuk memiliki produk tabungan ini. Sehingga tidak heran jika simpedes dapat menjadi alternatif pilihan Anda dalam memilih produk tabungan yang terjangkau. Oleh karena itu untuk mewadahi masyarakat pedesaan dalam menabung, keberadaan Bank BRI semakin menyebar ke seluruh pelosok desa.

5. Simpedes TKI

Jenis tabungan ini dikhususkan bagi mereka yang memang akan menjadi TKI atau Tenaga Kerja Indonesia. Sehingga tidak semua orang bisa menabung pada jenis tabungan ini tanpa adanya bukti penyalur TKI. Tabungan jenis ini diperuntukkan bagi TKI sebagai wujud kepedulian BRI terhadap pekerja di Negeri orang. Oleh karena itu setoran awalnya juga tergolong rendah yaitu sekitar Rp 10.000,00.

6. Tabungan Haji

Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam tentunya ingat dengan salah satu ibadah wajib ini yaitu berhaji. Berhaji merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dikerjakan bagi orang Islam yang mampu. Adanya tabungan haji berawal dari semakin sulitnya umat Islam yang ingin menunaikan ibadah haji karena teganjal faktor biaya. Sehingga dengan adanya fasilitas menabung di bank BRI khusus tabungan haji ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin berhaji lebih mudah. Dengan setoran awal Rp 50.000,00 Anda sudah dapat membuka rekening khusus haji.

Demikian sekilas informasi yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan mengetahui berbagai jenis tabungan BRI beserta setoran awalnya, Anda dapat memilih jenis tabungan yang sesuai dengan Anda.

Advertisement