Advertisement

LLG 5rb RTGS 20rb Biaya Transfer dari BCA ke Bank Lain

Advertisement

Biaya transfer dari BCA ke bank lain - Bank merupakan tempat yang biasanya digunakan untuk menyimpan uang kita agar lebih aman dan lebih terjaga. Tentu saja karena kita menyimpannya di bank tentu saja tidak akan ada orang yang akan mengambil dan juga mencuri uang kita. Tentu hal ini berbeda ketika kita pada jaman dahulu menyimpan uang kita di rumah, walaupun tempat itu kita anggap aman seperti misalnya di bawah bantal maupun di lemari tapi tetapsaja jika nasib baik tidak berpihak kepada kita maka uang kita pun akan dicuri maupun diambil. Tapi sesuai dengan perkembangan jaman yang memang semakin berkembang pesat maka bank pun sekarang mengalami perkembangan yang pesat juga dalam hal layanan. Sehingga pada jaman sekarang nasabah tidak hanya dapat menyimpan uang mereka di bank tapi mereka juga dapat melakukan beberapa transaksi melalui bank.

Beberapa transaksi yang dapat dilakukan di bank antara lain adalah penarikan uang tunai di bank, transfer uang tunai di bank dan menyetor tagihan di bank. Bahkan anda juga bisa meminjam uang di bank dan juga anda pun dapat melakukan kredit suatu barang dengan pembayaran berjangka di bank. Jadi anda tak perlu membayar secara kontan di toko maupun perusahaan tersebut, misalnya anda ingin membeli handphone andacukup kredit dan tentu saja setiap bulan saldo tabungan anda akan dikurangi untuk mencicil tagihan kredit anda.

Simpel bukan ? Tapi mengenai transfer uang dari bank ke bank tentu saja hal itu tidak gratis maupun bisa dikatakan kita harus membayar biaya maupun uang untuk transfer uang lewat bank.

Kegiatan transfer ini dapat dilakukan oleh sesama bank, misalnya seperti apabila kita memiliki rekening tabungan BCA maka kita dapat mentransfer uang ke rekening milik sahabat kita yang semisalnya adalah rekening BNI dan tentu saja kita juga dikenai biaya dari transfer antar bank tersebut. Tapi berbicara mengenai biaya transfer sesama bank maupun antar bank yang lainnya.

Tapi berapa ya, biaya transfernya? Anda ingin tahu, jika anda ingin tahu. Yuk kita cari tahu bersama-sama.

Sebelum itu perlu diketahui bahwa transfer uang di bank pun memiliki beberapa jenis yang diketahui antara lainadalah transfer via ATM, online transfer dengan internet banking karena sekarang semuanya lebih simpel dengan internet banking dan internet banking ini dapat anda unduh di handphone anda dan mendownloadnya di google play store. Kliring ataupun RTGS atau merupakan singkatan dari real time gross settlement. Dan tentu saja mari kita bahas mengenai biaya transfer sesama bank dan juga antar bank. Nah, mari kita bahas bersama-sama.

Mengenai biaya transfer dari bank BCA ke bank yang lainnya seperti misalnya bank BRI, BNI, Mandiri dan juga transfer bank yang lainnya. Jika anda ingin mentransfer uang dari bank BCA ke bank BCA juga ataupun biasanya sering juga disebut dengan transfer antar bank biasanya gratis maupun tidak dipungut biaya apapun.

Dan apabila anda memiliki rekening bank BCA dan ingin mentransfer ke bank yang lainnya maupun transfer antar bankseperti misalnya bank BRI, BNI dan Mandiri biasanya akan dikenai biaya enam ribu lima ratus rupiah sekali transfer. Sedangkan apabila anda ingin mentransfer ke bank lainnya dalam jaringan ATM prima akan dikenai biaya transfer antar bank sebesar enam ribu lima ratus rupiah juga.

Dan jika mentransfer melalui internet banking klik BCA dengan sesama BCA maka akan gratis maupun tidak dikenakan biaya sepeserpun. Dan apabila inginmentransfer ke bank lain melalui internet banking klik BCA maupun biasa juga disebut dengan LLG maka akan dikenakan biaya sebesar lima ribu rupiah. Dan transfer ke bank lainnya maupun biasa juga disebut dengan RTGS biasanya dikenakan biaya sebesar dua puluh ribu rupiah.

Nah, bagaimana anda sudah tahu kan tentang biaya transfer antar bank. Nah, semoga informasi ini dapat menambah informasi bagi anda yang memang sedang mencariinformasi tentang biaya transfer antar bank dan terima kasih.
Advertisement