Advertisement

Solusu Ketika Lupa PIN ATM Bank Mandiri

Advertisement

Kartu ATM merupakan salah satu hal yang sangat diperlukan oleh banyak orang sekarang ini. Ini tidak mengherankan karena dengan kartu ATM maka semua transaksi perbankan dapat anda lakukan walaupun rumah anda jauh dari bank. Karena anda hanya perlu pergi ke ATM dan segala transaksi perbankan pun akan dengan mudah anda lakukan. Bahkan yang lebih canggih lagi sekarang anda pun tidak harus keluar rumah untukmelakukan suatu transaksi perbankan karena anda hanya tinggal membuka handphone anda dan mendownload internet banking yang biasanya ada di google play store yang ada di aplikasi bawaan ponsel dengan basis android.

Tapi untuk melakukan semua itu apalagi dengan ATM tentu saja membutuhkan yang namanya password. Password ini untuk menjaga kerahasiaan data dari si nasabah perbankan tersebut. Tapibagaimana ya jika anda lupa password maupun pin anda sendiri. Sedangkan kita ketahui sendiri bahwa jika kita ingin melakukan transaksi apalagi transaksi melalui atau dengan kartu ATM maka yang akan muncul di layar maupun monitor yang ada di mesin ATM tersebut yakni perintah langsung untuk memasukkan nomor pin.

Karena kegunaan pin sendiri ialah sebagai personal identification number yang memiliki fungsi untukmenjaga akses ke rekening tabungan bank dan kartu ATM mandiri tersebut. Dan seperti yang telah saya katakan sebelumnya bagi beberapa nasabah bank mandiri terkadang lupa nomor pinnya sendiri.

Dan hal ini merupakan hal yang lumrah terjadi karena manusia memang mahluk yang mudah lupa akan sesuatu apalagi yang berhubungan dengan angka dan juga kode sehingga hal ini bukanlah hal yang aneh lagi.

Biasanya trik jitu maupuncara simpel yang perlu seorang nasabah lakukan untuk mencegah lupa pada pin ATM mandiri yakni dengan cara memasukkan kode pin dengan kode maupun dengan nomor yang mudah diingat. Misalnya saja seperti menggunakan susunan digit angka kelahiran nasabah. Ataupun bisa juga dengan susunan digit nomor tanggal jadian nasabah dengan pasangannya.

Dan cara yang lainnya lagi yakni dengan cara mencatat nomor pin bank mandiri anda pada secarik kertas ataupun di handphone anda sendiri. Dan dengan cara yang simpel ini maka ketika anda lupa dengan nomor pin anda sendiri maka anda dapat membuka kertas maupun handphone anda ketika anda mulai lupa dengan nomor pin anda. Mudah bukan ?

Nah, bagaimana jika anda salah memasukkan nomor pin dan akhirnya kartu ATM anda akhirnya diblokir. Apakah ada solusi ? Tentu saja ada. Anda ingin tahu ? Yuk, kitacari tahu bersama-sama.

Hal pertama yang anda lakukan adalah ketika anda belum menekan tombol maupun angka pada mesin ATM tersebut coba anda ingat-ingat lagi nomor pin yang tadi sudah anda hapal sebelum anda melakukan transaksi. Namun apabila anda masih salah dalam menekan angka maka sebaiknya anda keluarkan lagi kartu ATM anda sebelum kartu anda terblokir. Tapi terkadang anda juga penasaran dan terus mencoba untukmenekan tombol di depan layar monitor sampai tidak terasa anda memencet tombol sampai lebih dari tiga kali dan akhirnya nomor pin anda pun terblokir.

Apakah anda akan panik dan juga akan khawatir ? Jangan panik maupun khawatir dulu karena semuanya pasti ada solusi maupun ada jalan keluarnya. Ketika anda dapat menemukan solusinya tentu saja saldo anda pun tidak akan terjadi apa-apa maupun tetap akan aman seperti sedia kala sebelumkartu anda terblokir.

Untuk nasabah bank mandiri sendiri, jika anda sudah benar-benar terblokir sebaiknya untuk anda sebagai seorang nasabah harus segera menghubungi kantor cabang ataupun pusat ketika anda mendaftar rekening bank mandiri anda dulunya. Ketika nantinya anda ditanyai mengenai kartu ATM apakah anda benar-benar lupa pin ATM yang telah anda miliki maka customer service pun akan membuatkan kode pin baru untukanda. Mudah bukan ?

Nah, demikianlah informasi tentang ketika anda lupa pin ATM mandiri anda. Semoga dapat menambah informasi anda dan terima kasih.
Advertisement