Advertisement

Tabel Angsuran KPR Bank BJB Terbaru Oktober 2019

Advertisement
Memiliki sebuah rumah merupakan sebuah impian setiap orang. Selain bekerja, mereka pun diharuskan untuk bisa menabung demi mewujudkannya. Tidak jarang dalam pelaksanaannya sering terjadi beberapa kendala yang mengakibatkan hal ini tertunda. Bahkan yang lebih fatal lagi adalah jika uang tabungan itu habis untuk memenuhi kebutuhan yang lain. Tidak sedikit pula orang yang tertarik untuk meminjam uang di rentenir demi mewujudkan rumah idaman mereka. Namun justru cara inilah yang membuat mereka terjerumus ke dalam hutang yang sulit untuk dilunasi. Tapi, saat ini anda tidak perlu bingung karena untuk mewujudkan rumah idaman, anda bisa memanfaatkan angsuran di Bank BJB. Untuk anda yang berminat, berikut akan dijelaskan tentang tabel angsuran KPR Bank BJB.


Apa Itu KPR di Bank BJB?


Bank BJB merupakan salah satu bank nasional di Indonesia yang memiliki produk unggulan salah satunya adalah kredit pemilik rumah atau KPR. Dengan adanya produk ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mewujudkan rumah idaman mereka. Selain itu dengan proses yang mudah dan angsuran yang murah, diharapkan masyarakat tidak terbebani saat mencicil ke bank.

Untuk anda yang ingin mengajukan KPR ke Bank BJB sebaiknya menghitung terlebih dahulu berapa cicilan yang harus dibayar. Cara ini juga sangat bermanfaat untuk anda agar proses mencicil menjadi tidak terlalu berat. Selain itu anda pun tetap bisa mencicil dan memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti kebutuhan dapur dan keperluan yang lain.

Simulasi Kredit KPR di Bank BJB


Saat ini bank BJB sudah memiliki sistem KPR online. Dimana sistem ini akan membantu anda untuk menghitung berapa besar cicilan yang harus anda bayar. Jangka waktu kredit di bank BJB adalah antara 5, 10, hingga 15 tahun dan bunga yang berlaku adalah sebesar 10,49%. Untuk simulasinya adalah semacam ini, jika anda kredit Rp. 50.000.000 maka angsuran yang harus anda bayar dalam jangka waktu 5 tahun adalah Rp. 1.074.000. Sedangkan jika anda mengambil jangka waktu kredit 10 tahun maka besar angsurannya adalah Rp. 674.395.000. dan jika anda mengambil kredit dengan jangka waktu 15 tahun maka besar angsuran yang harus anda bayar adalah sebesar Rp. 552.390.000.

Selain digunakan untuk produk kredit rumah, tabel angsuran tersebut juga bisa anda gunakan sebagai referensi untuk angsuran KPA. KPA adalah singkatan dari kredit pemilikan apartemen. Jadi, selain untuk membeli rumah, Bank BJB juga memberikan kredit kepada anda yang ingin membeli sebuah apartemen. Tidak hanya itu anda pun bisa melakukan take over KPR bank BJB karena suku bunga serta perhitungan untuk tiga kebijakan ini sama yaitu Annuitas.

Apa Itu Annuitas?


Annuitas merupakan sebuah rangkaian pembayaran atau penerimaan dengan sistem cicilan. Secara umum besar cicilan tersebut besarnya sama dan dibayarkan setiap masa tertentu. Selain itu masing-masing jumlahnya terdiri dari beberapa bagian pokok pinjaman beserta besar bunga yang sudah ditetapkan.

Hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa tabel angsuran KPR ini dihitung berdasarkan suku bunga floating/suku bunga berjalan. Suku bunga ini bisa mengalami kenaikan atau penurunan yang bergantung pada suku bunga acuan dari bank Indonesia. Maka dari itu jika terjadi kenaikan maupun maupun penurunan suku bunga, maka tabel yang sebelumnya sudah tidak berlaku lagi dan harus disesuaikan dengan suku bunga yang berlaku sekarang. Untuk anda yang ingin mengajukan KPR ke Bank, siapkan dokumen-dokumen ini terlebih dahulu:

Dokumen Untuk Mengajukan KPR


Adapun beberapa dokumen yang harus anda siapkan agar proses pengajuan KPR bisa berjalan lancar. Ini diantaranya.

  • Salinan identitas suami atau istri (KTP/KK)
  • Slip gaji yang asli atau fotocopi
  • Salinan NPWP /nomor pokok wajib pajak
  • Fotokopi surat keterangan bekerja dari perusahaan yang bersangkutan. Ketentuan ini berlaku untuk karyawan
  • Salinan surah ijin usaha atau ijin praktik (untuk wiraswasta)
  • Cash flow laporan keuangan (khusus wiraswasta)
  • Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Salinan sertifikat meliputi: SHM, SHGB, dan lain-lain
  • Fotokopi IMB dan PBB
  • Tabel Angsuran KPR Bank BJB

Berikut ini akan disajikan tabel angsuran KPR Bank BJB bagi anda nasabah Bank BJB yang ingin mengajukan KPR.
Advertisement