Advertisement

Tabel Angsuran KTA Bank BRI Terbaru Juni 2019

Advertisement
Bank BRI dulunya hanya melayani transaksi perbankan tetapi saat ini BRI juga di lengkapi dengan adanya tabel angsuran KTA BRI. Tentunya pengajuan pinjaman ini dilakukan dengan syarat dan proses yang mudah. Nominal yang dipinjamkan juga cukup besar yaitu bernilai 10 sampai 100 juta. Anda juga dapat melakukan pinjaman ini di cabang BRI diseluruh Indonesia. Dengan mengajukan KTA bank BRI anda dapat menyicil pembayaran dalam kurun waktu 12 sampai 60 bulan. Bunga yang perlu ada bayarkan jika tenor kredit 12 sampai 24 bulan adalah 1,45 %. Sedangkan tenor waktu 36 sampai 60 bulan bunganya 1,54 %. Biaya lain yang perlu anda bayarkan adalah biaya provisi sebesar 1,5 % dari jumlah pinjaman yang disetujui. Selanjutnya biaya administrasi sebesar 100 ribu.

KTA BRI memiliki 3 jenis yaitu: BRIGuna Karya, BRIGuna Purna dan BRIGuna Umum. Pertama BRIGuna Karya adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran dari sumber penghasilan tetap. Kedua BRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran berasal dari penghasilan tetap atau uang pensiun. Terakhir, BRIGuna Umum yaitu kredit yang diberikan kepada debitur dengan penghasilan tetap dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai pensiun. Sebelum anda ingin mengajukan tabel angsuran KTA BRI kami akan membagikan info mengenai syarat pengajuan KTA BRI.

Syarat Pengajuan KTA BRI

Sebelum anda ingin mengajukan KTA BRI, berikut adalah 8 syarat pengajuan pinjamannya :

1. Fotokopi KTP Suami Istri dan KK

Agar dapat melakukan pengajuan KTA BRI, anda harus memfotocopy KTP suami istri dan KK. Tujuannya adalah karena KTP dan KK sebagai identitas anda yang dianggap sah untuk melakukan pengajuan. Dengan adanya KTP dan KK tentunya akan jelas alamat lengkap anda dan tanggal lahir anda.

2. Asli Surat Keterangan Kerja Dan Slip Gaji

Kemudian syarat lainnya adalah memberikan surat keterangan kerja dan slip gaji yang asli. Surat keterangan kerja ini akan menjelaskan dimana anda bekerja, dan ditempatkan sebagai apa. Dengan begitu akan diketahui pula gaji anda perbulannya apakah cukup atau tidaknya jika mengajukan KTA BRI ini.

3. Pas Foto 4x6 (Pemohon: Suami/Istri)

Syarat yang kelima yaitu menyertakan pas foto anda yang berwarna ukuran 4x6. Tentunya foto anda harus jelas wajah anda karena foto disini digunakan sebagai identitas diri anda.

4. Fotokopi Rekening 3 Bulan Terakhir

Selanjutnya adalah memfotokopi rekening 3 bulan terakhir anda. Tujuannya adalah apakah rekening anda masih aktif atau tidaknya selama 3 bulan terakhir. Dan masih terjadi transaksi atau tidaknya.

5. Fotokopi Npwp Pribadi / SPT PPh 21 (Untuk Plafon Kredit > Rp. 50 juta)

Yang terakhir adalah fotokopi npwp pribadi atau SPT PPh 21 ini merupakan data atau identitas yang penting juga. Karena data ini membuktikan anda aktif atau tidaknya membayar pajak. Jika anda tidak aktif, maka pihak bank juga kurang mempercayainya menganggap nantinya juga tidak aktif membayar angsurannya.

6. Form Permohanan Pengajuan Pinjaman

Anda dapat memiliki form permohonan pengajuan pinjaman ini dengan langsung ke kantor cabang BRI diseluruh Indonesia.

7. Punya Penghasilan Minimal 2 Juta

Pihak BRI mengakumulasi bahwa gaji minimum untuk dapat melakukan peminjaman ini adalah 2 juta. Karena jika dibawah itu yang dikhawatirkan akan keberatan ketika membayar angsuran pinjaman ini.

8. Usia Tidak Kurang Dari 21 Tahun dan Tidak Lebih Dari 55 Tahun

Syarat selanjutnya adalah usia anda tidak kurang dari 21 tahun. Karena usia dibawah 21 tahun dianggap masih sekolah dan belum punya penghasilan untuk membayar angsuran ini. Selain itu, jika usia anda diatas 55 pihak BRI menganggap usia anda tidak lagi produktif untuk bekerja dan menghasilkan uang. Dan juga usia tersebut juga mendekati masa pensiun.

Itu tadi adalah 8 syarat untuk mengajukan tabel angsuran KTA BRI. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang ini mengajukan peminjaman di BRI.

Tabel Angsuran KTA Bank BRI

Advertisement