Advertisement

Tabel Angsuran KTA Bank DBS Terbaru Juli 2019

Advertisement
Di era ekonomi dunia saat ini, masyarakat dituntut untuk mampu mencari solusi keuangan yang mudah dan cepat. Kebutuhan kehidupan yang sangat tinggi, membuat masyarakat terkadang tidak sempat menabung untuk membeli atau membayar sesuatu menggunakan gajinya. Kebutuhan kesehatan, kebutuhan pendidikan dan kebutuhan keluarga membuat setiap orang harus mencari solusi dana. Solusi dana tercepat yang bisa dilakukan adalah dengan meminjam uang melalui sebuah lembaga. Salah satu lembaga keuangan yang telah dipercaya membantu solusi keuangan masyarakat Indonesia adalah DBS. DBS sendiri merupakan singkatan dari Dana Bantuan Sahabat. Sesuai namanya DBS berkomitmen untuk membantu banyak orang dalam masalah penyediaan dana. Program KTA atau kredit tanpa agunan juga menjadi salah satu andalah dari DBS. Anda tidak perlu memberikan agunan dalam bentuk apapun untuk meminjam uang pada DBS. Untuk lebih jelas anda bisa melihat tabel angsuran KTA DBS yang terbaru.

Rincian Yang Dapat Dilihat Pada Tabel Angsuran KTA DBS


Sebelum anda meminjam uang pada DBS ada baiknya anda melihat rincian tabel angsuran KTA DBS. Ini dilakukan agar informasi yang anda dapatkan jelas dan lengkap. Jika informasi yang anda dapat sudah lengkap, pasti akan tidak akan merasa ragu untuk meminjam uang pada DBS. Beberapa informasi yang terdapat pada tabel KTA ini antara lain :
  • Jumlah pinjaman uang yang dapat diambil
  • Jumlah bunga yang harus dibayarkan
  • Total jumlah cicilan yang harus dibayar perbulannya
  • Jangka waktu pembayaran


Persyaratan Untuk Mendapatkan Pinjaman


Meminjam di DBS membutuhkan persyaratan khusus bagi setiap calon peminjam dana. Sudah menjadi kewajiban bagi peminjam dana untuk memenuhi persyaratan sebelum mengajukan pinjaman. Jika anda sudah memenuhi persyaratan yang ditawarkan DBS, anda bisa mendapatkan pinjaman dana. Namun sebaliknya jika anda belum memenuhi kriteria syarat peminjam, anda belum dapat meminjam dana pada pihak DBS. Jangan cemas terhadap persyaratan ini. Hal ini karena DBS memberikan persyaratan yang tidak sulit. Ini dilakukan karena target DBS sendiri adalah orang-orang yang berada pada ekonomi kelas menengah. Kelas menengah ini bisa karyawan yang belum lama bekerja di perusahaan atau wiraswatsa yang ingin mengembangkan bisnisnya. Beberapa syarat yang diberikan DBS untuk para peminjamnya adalah :

  • Peminjam wajib berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI), pinjaman bentuk ini tidak tersedia untuk warga asing.
  • Mempunyai gaji tetap sebesar 3 juta rupiah setiap bulannya bagi seorang karyawan.
  • Mempunyai pendapatan diatas 5 juta rupiah bagi para wiraswasta
  • Bagi karyawan wajib sudah bekerja di sebuah perusahaan selama 1 tahun
  • Untuk wiraswasta wajib sudah berkecimpung di usaha yang digeluti selama 2 tahun
  • Untuk karyawan memiliki masa kartu kredit aktif selama 1 tahun
  • Bagi wiraswasta memiliki masa kartu kredit aktif selama 2 tahun
  • Bersedia menaati segala ketentuan yang diberikan oleh pihak DBS

Persyaratan Berkas Yang Harus Dipenuhi


Berkas yang berupa dokumen kelengkapan yang dibutuhkan harus dilengkapi oleh calon peminjam. Hal ini karena dokumen-dokumen penting ini digunakan untuk memproses pinjaman. Tanpa adanya berkas yang lengkap pihak DBS tidak dapat memproses pinjaman. Jadi agar anda tidak kecewa, pastikan anda telah memiliki semua berkas yang dibutuhkan. Bila berkas anda belum lengkap, sebaiknya anda mengurus berkas tersebut terlebih dahulu. Jangan sampai hanya karena berkas yang tidak lengkap, anda menjadi gagal untuk mendapatkan pinjaman dari DBS. Sebelum berangkat menuju kantor DBS untuk mengajukan peminjaman, pastikan jika anda membawa semua berkas dan tidak ada yang terlupa. Berikut ini berkas yang harus anda lengkapi untuk mendapatkan pinjaman KTA di DBS :

  • Fotokopi kartu identitas atau KTP
  • Fotokopi kartu kredit peminjam
  • Salinan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Formulir pendaftaran yang wajib diisi dengan lengkap
Advertisement