Advertisement

Tabel Angsuran KTA Bank Jatim Terbaru Juni 2019

Advertisement
Bank Jatim ikut meramaikan pasar ekonomi di Indonesia khususnya Jawa Timur. Memiliki berbagai jenis produk perbankan seperti, produk simpanan tabungan, produk investasi dan deposito, juga produk kredit dengan berbagai keuntungan. Perkembangan usaha di sektor agrobisnis dan ritel di Jatim sedang berkembang, sehingga dibutuhkan tambahan modal untuk memenuhi permintaan pasar. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut Bank Jatim menawarkan produk KTA bagi golongan yang memiliki gaji tetap yang bernama kredit Multiguna Bank Jatim. Besarnya proporsional sesuai gaji nasabah yang mengajukan pinjaman kepada Bank. Agar lebih jelas anda bisa melihat simulasi kredit pada tabel angsuran KTA Jatim 2019.

Keuntungan Kredit Multiguna (KTA) Bank Jatim


Kredit Multiguna Bank Jatim menawarkan suku bunga pinjaman yang kompetitif dan paling ringan. Jangka waktu pembayaran pinjaman sangat panjang dengan waktu maksimal sampai dengan 15 tahun. Bagi anda yang memiliki kerja dan gaji tetap akan sangat diuntungkan karena anda bisa mengajukan produk KTA kredit Multiguna Bank Jatim. Pinjaman diberikan secara proporsional, jadi semakin besar gaji akan semakin besar pula pinjaman yang didapatkan. Kredit Multiguna Bank Jatim tidak meminta agunan berupa aset atau harta nasabah, jadi tidak akan memberatkan nasabah. Kredit multiguna bisa digunakan untuk pembiayaan berbagai sektor usaha, guna mencapai kesejahteraan ekonomi nasabah. Disediakannya tabel angsuran KTA jatim bertujuan memudahkan nasabah dalam membaca sebuah informasi.

Kriteria Nasabah Yang Bisa Mengajukan Kredit Multiguna (KTA) Bank Jatim


Beberapa golongan kerja yang dapat mengajukan pinjaman di Bank Jatim tanpa agunan atau kredit multiguna bank Jatim yaitu diantaranya PNS dan CPNS. Pegawai/ Calon Pegawai BUMN/BUMD, Anggota TNI/POLRI, Anggota Legislatif, Karyawan swasta juga bisa mengajukan KTA di Bank Jatim. Selain yang masih aktif bekerja pensiunan dan purnawirawan juga bisa mengajukan jenis kredit ini. Tenaga kerja, tenaga honorer dan perangkat desa yang ada di kalangan Jawa Timur bisa mengajukan kredit multiguna tanpa memberi agunan.


Syarat Dan Dokumen Yang Harus Dipenuhi


Meski pun bank tidak meminta jaminan berupa aset atau harta, tapi nasabah tetap harus memenuhi syarat dan dokumen yang diminta. Berikut adalah dokumen yang harus dipenuhi saat mengajukan kredit multiguna bank Jatim:

1. Surat rekomendasi yang diberikan oleh Kadin/ perusahaan
2. Foto kopi kartu identitas (KTP), KSK, NIP, Karpeg masing-masing 2 lembar
3. Pas Photo terbaru berwarna sebanyak 2 lembar
4. SK pengangkatan bagi PNS/ pegawai dan SK terakhir
5. Slip Gaji dari bendahara perusahaan/ kepala dinas
6. Surat kuasa autodebt/ memotong gaji dari pemohon kepada bank
7. Surat pernyataan dari bendahara kantor atas kesanggupan memotong gaji untuk angsuran pinjaman yang diketahui Kadin/ Direktur perusahaan.

Kredit Multiguna Syariah Bank Jatim


Bank Jatim juga mempunyai produk KTA Syariah yaitu Multiguna Syariah, adalah pembiayaan yang diberikan bagi nasabah yang memiliki pendapatan atau gaji tetap. Dengan tujuan pembiayaan produktif atau pun konsumtif.

Karakteristik Multiguna Syariah Bank Jatim

Menggunakan akad Murabahah (jual-beli), pihak bank sebagai penjual akan memberikan pinjaman uang tunai kepada nasabah. Angsuran yang dibayar sesuai pinjaman yang diberikan dengan tambahan laba untuk pihak bank yang telah disepakati di awal. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada tabel angsuran KTA Jatim. Jangka waktu pembiayaan maksimal 8 tahun bagi PNS, 5 tahun bagi Pensiunan atau purnawirawan dan pegawai swasta. Pembiayaan maksimal yang bisa diberikan adalah sebesar 80 % dari gaji atau hak pensiun yang diterima bagi PNS dan pensiunan. Sedangkan untuk pegawai tetap perusahaan swasta adalah 60% gaji yang diterima. Angsuran tetap sampai lunas, dan pelunasan yang dilakukan sebelum jatuh tempo tidak dikenakan penalti. Nasabah mendapat perlindungan asuransi Syariah.

Persyaratan Yang Harus Dipenuhi


Persyaratannya sama dengan kredit Multiguna Bang Mandiri yang konvensional, dengan tambahan nasabah harus mengisi formulir permohonan, dan berusia 18 tahun atau telah menikah dan sudah baligh. Untuk persyaratan dokumen sama dengan pinjaman Multiguna Bank Jatim.

Tabel Angsuran KTA Bank Jatim 2019

Advertisement