Advertisement

Tabel Angsuran KTA Bank Muamalat Terbaru Juni 2019

Advertisement
Bank Muamalat dikenal dengan bank syariah pertama di Indonesia pada tahun 1992 yang tentunya juga melayani tabel angsuran KTA Muamalat. Saat ini muamalat memiliki 4,3 juta nasabah dengan 457 gerai yang tersebar di 33 provinsi. Mereka menggunakan sistem syariah pula untuk pembiayaan tanpa agunan ini, sistem ini diberi nama iB Muamalat Multiguna. Tentunya jika anda memilih pinjaman ini tidak perlu menjaminkan apapun. Pinjaman yang tersedia mulai 5 sampai dengan 100 juta dengan masa tenor 1 hingga 5 tahun. Tentunya biaya ini sangat efektif jika anda gunakan sebagai renovasi rumah, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Banyak sekali keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan KTA Muamalat. Pertama, menerapkan sistem syariah, angsuran tetap hingga akhir pembayaran, plafon pembiayaan lebih besar. Selain itu, pembiayaan sampai nilai 50 juta tidak perlu agunan baik nasabah baru maupun lama. Uang muka ringan mulai dari 10%, kemudian yang terpenting, prosesnya mudah, cepat dan singkat. Dan juga tidak ada denda pelunasan sebelum jatuh tempo. Sebelum anda mengajukan peminjaman ini ada baiknya anda mengetahui dulu tabel angsuran KTA Muamalat yang telah disediakan. Setelah itu anda juga perlu tahu persyaratan dalam pengajuan angsuran KTA Bank Muamalat.

Syarat Pengajuan KTA Bank Muamalat


Berikut adalah 9 syarat untuk mengajukan angsuran KTA Bank Muamalat :

1. Warga Negara Indonesia

Poin atau syarat penting untuk mengajukan KTA Bank Muamalat ini adalah WNI yang tinggal di Indonesia. Karena memang pengajuan ini diperuntukkan untuk negara Indonesia.

2. Berusia Minimal 21 Tahun Maksimal 55 Tahun

Syarat selanjutnya adalah usia anda tidak kurang dari 21 tahun. Karena usia dibawah 21 tahun dianggap masih sekolah dan belum punya penghasilan untuk membayar angsuran ini. Selain itu, jika usia anda diatas 55 pihak Muamalat menganggap usia anda tidak lagi produktif untuk bekerja dan menghasilkan uang. Dan juga usia tersebut juga sudah dalam mendekati masa pensiun.

3. Status Pegawai Tetap Minimal 3 Tahun

Sebagai pegawai atau karyawan tetap minimal 3 tahun. Dan penghasilan anda minimal 2 juta agar dapat membayar tagihan ini syarat pendukung lainnya adalah slip gaji yang asli.

4. Fotocopy KTP, KK Dan Surat Nikah

Agar dapat melakukan pengajuan KTA Muamalat, anda harus memfotocopy KTP suami istri, KK, dan surat nikah. Tujuannya adalah karena KTP, KK dan surat nikah sebagai identitas anda yang dianggap sah untuk melakukan pengajuan. Dengan adanya surat tersebut tentunya akan jelas alamat lengkap anda dan tanggal lahir anda.

5. Fotocopy NPWP

Kelima adalah fotocopy NPWP pribadi atau SPT PPh 21 ini merupakan data atau identitas yang penting juga. Karena data ini membuktikan anda aktif atau tidaknya membayar pajak.

6. Fotocopy Kartu Kredit

Selanjutnya adalah memfotocopy rekening 3 bulan terakhir anda dan mutasinya. Tujuannya adalah apakah rekening anda masih aktif atau tidaknya selama 3 bulan terakhir.

7. Surat Rekomendasi

Surat ini dapat anda dapatkan apabila atasan anda merekomendasikan apabila menyetujui peminjaman tersebut.

8. Asli Surat Keterangan Kerja dan Slip Gaji

Kemudian adalah memberikan surat keterangan kerja dan slip gaji yang asli. Surat keterangan kerja ini akan menjelaskan dimana anda bekerja, dan ditempatkan sebagai apa. Dengan begitu akan diketahui pula gaji anda perbulannya apakah cukup atau tidaknya jika mengajukan KTA Muamalat ini.

9. Form Aplikasi Kredit

Anda dapat mendapatkan form ini dengan datang ke kantor cabang Muamalat seluruh indonesia pastikan isi data diri anda secara lengkap.

Syarat-syarat serta tabel angsuran KTA Muamalat harus anda pahami dahulu sebelum mendaftarkan untuk iB Muamalat Multiguna. Semoga info ini bermanfaat untuk anda.

Tabel Angsuran Pindaman Bank Muamalat 5 -10 Tahun 



Tabel Angsuran Pindaman Bank Muamalat 11-15 Tahun 


Advertisement