Advertisement

Tabel Angsuran Pinjaman Tanpa Agunan Bank BNI Agustus 2019

Advertisement
Mengajukan pinjaman ke pihak bank tentu bukan perkara mudah jika Anda tidak memiliki jaminan tertentu. Apalagi persyaratan yang sering dibebankan juga cukup menyulitkan. Beruntunya kini Anda bisa mengandalkan tabel angsuran Bank BNI yang sifatnya lebih fleksibel. Dana pinjaman ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan salah satunya membuka usaha.


Tabel angsuran Bank BNI bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bank BNI pun menawarkan produk pinjaman tanpa agunan untuk masyarakat yang memiliki pendapatan tetap.

Apa itu pinjaman tanpa agunan BNI?

Hal yang ditawarkan oleh BNI jelas disambut masyarakat luas dengan antusias. Kini, mereka yang memiliki pendapatan bulanan saja bisa mengajukan pinjaman ke BNI tanpa agunan.

Tabel angsuran Bank BNI pun mencantumkan dana pinjaman mulai 5 juta sampai 200 juta rupiah lengkap dengan nilai angsuran per bulan. Anda hanya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

Bagi pemilik payroll atau gaji bulanan yang ditransfer melalui Bank BNI bisa mengajukan hingga 100 juta. Sedangkan masyarakat umum yang tidak memilik rekening payroll hanya bisa mengajukan pinjaman hingga 50 juta rupiah.

Tentu ada syarat yang harus Anda penuhi jika tertarik mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan ini. Anda harus berusia minimal 21-55 tahun dan telah bekerja di perusahaan seseorang setidaknya 2 tahun.

Ada dua jenis penghitungan tabel angsuran Bank BNI yang bisa Anda gunakan dalam membayar cicilan yaitu melalui sistem gaji atau berdasarkan nilai barang yang dibeli dengan dana pinjaman tersebut. Mana yang akan Anda pilih? Tentu tetap sesuaikan dengan kemampuan pembayaran, ya. Meski tanpa agunan, ketelatan pembayaran angsuran tiap bulan bisa saja berdampak pada denda tagihan yang akan membebani Anda.

Persyaratan Kredit Tanpa Agunan Bank BNI

Jika Anda sudah memahami prosedur yang diberlakukan Bank BNI terkait program KTA ini dan tertarik mengajukan pinjaman, ketahui beberapa dokumen persyaratan pengajuan berikut ini.

- Foto copy KTP baik suami atau istri, KK dan surat nikah
- Surat Keterangan Kerja dan Slip Gaji dari perusahaan
- Pas foto ukuran 4 x 6 pihak pemohon
- Foto copy rekening bank selama 3 bulan terakhir
- Foto copy NPWP bagi pihak yang mengajukan dana pinjaman lebih besar dari 50 juta rupiah
- SK Pengangkatan Pegawai atau Kartu Taspen Asli bagi pegawai negeri atau ijazah terakhir

Dengan membawa dokumen persyaratan tersebut, Anda bisa langsung datang ke customer service Bank BNI untuk mengisi formulir terkait kebijakan dan ketentuan pinjaman. Adakah kelemahan pinjaman jenis ini bagi nasabah?

Kelemahan KTA Bank BNI bagi nasabah

Pihak Bank sendiri tentu bakal merasakan kelemahan menawarkan produk pinjaman jika nasabah mengalami tunggakan pembayaran. Ingat, pinjaman ini tanpa agunan namun bukan berarti tidak memiliki kekuatan hukum. Bisa jadi pihak bank akan menggugat ke pengadilan jika Anda melakukan tunggakan pembayaran dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu, Anda tentu tidak bisa mengajukan dana pinjaman dalam jumlah lebih besar dari 100 juta. Bunga yang dikenakan pun lumayan tinggi mengingat pinjaman ini tanpa agunan sama sekali. Sebaiknya Anda memang memperhatikan kemampuan diri sendiri dalam membayar angsuran tiap bulan sebelum mengajukan pinjaman ke bank terkait. Jangan sampai Anda melupakan adanya bunga pinjaman dan lamanya tenor pembayaran yang ternyata tidak sesuai dengan kamampuan pembayaran.

Tak ada salahnya mencari informasi lebih detail terkait tabel angsuran Bank BNI yang sesuai dengan kemampuan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan adanya biaya lain yang mungkin diajukan seperti biaya administrasi, denda keterlambatan dan lain-lain.

Kalau sudah dipikirkan secara matang, Anda bisa menentukan langkah selanjutnya. Bagaimanapun dana KTA bisa membantu Anda yang tidak memiliki jaminan untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.

Advertisement