Advertisement

Jadwal Operasional: Jam Kerja, Istirahat dan Libur Kantor Bank Jateng

Advertisement
Bank Jateng merupakan bank yang didirikan di Jawa Tengah. Sebelum menjadi Bank Jateng Bank ini bernama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah yang pertama kalinya didirikan di Semarang. Pendirian ini berdasarkan atas Surat Persetujuan Menteri Pemerintah Umum dan Otonomi Daerah No. DU 57/1/35 tanggal 13 Maret 1963. 

Urgensitas dari didirikannya bank ini adalah untuk membantu meningkatkan perekonomian daerah melalui pemberian fasilitas kredit terhadap pengusaha kecil. BPD Jawa Tengah ini merupakan Bank milik pemerintah yang sebelumnya sebagai BUMD. Dalam perkembangan selanjutnya berubah status menjadi Perusda (Perusahaan Daerah).

Seiring dengan citranya yang semakin positif, manajemen bank merubah logo dan call name perusahaan. Dengan disahkan Akta Perubahan Anggaran Dasar No. 68 tanggal 7 Mei 2005 oleh Notaris Prof. Dr. Liliana Tedjosaputro dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM No. C.17331 HT.1.04 TH. 2005 Tanggal 22 Juni 2005 maka menjadi Bank Jateng.

Masyarakat yang akan mengajukan failitas kredit maupun menabung di Bank Jateng perlu sekali mengetahui jadwal operassional dari bank ini. Baik hari efektif, kapan waktu istirahat maupun hari libur bank Jateng sendiri. Hal itu semua akan dibahas pada berikut ini.

Jadwal Operasional Bank Jateng


1. Jam Kerja dan Istirahat Bank Jateng

Bank Jateng memulai kegiatan operasionalnya mulai hari senin sampai hari sabtu. Dibuka mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.30. Khusus hari Sabtu mulai pukul 08.00 sampai 10.30. Istirahat kerja dimulai pukul 12.00 hingga pukul 13.00

2. Hari Libur Kantor Bank Jateng

Hari libur Bank Jatim ini setiap hari minggu dan hari keagamaan, hari libur nasional yang ditAndai dengan tanggal warna merah di kalender.

3. Jadwal Operasional Bank Jateng di Bulan Ramadhan

Pada bulan puasa biasanya Bank Jateng beroperasi seperti biasanya hanya saja tutup kantor Bank Jateng 30 menit lebih awal dari biasanya.

Demikian info mengenai jadwal operasional yang dapat kami bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah khusunya dan masyarakat luas pada umumnya. Sekian dan terima kasih.
Advertisement