Advertisement

Jadwal Operasional: Jam Kerja, Istirahat & Libur Kantor Bank DKI

Advertisement

Jakarta adalah kota metropolitan yang berkembang pesat. Segala layanan publik dan transaksi dilakukan melalui bank daerah, bank daerah yang dimiliki Jakarta adalah Bank DKI. Bank DKI juga berkembang sangat pesat, karena segala bentuk pelayanan publik yang dilakukan melalui perbankan, dilaksanakan melalui Bank DKI.

Hal itu menjadikan penduduk DKI Jakarta pasti akan berhubungan dengan Bank DKI, baik itu transfer, menerima uang, membuka tabungan atau bahkan yang lainnya. Oleh karena itu mengetahui jadwal operasional: Jam Kerja, Istirahat & Libur Kantor Bank DKI adalah suatu hal yang penting bagi Anda, terutama Anda yang bertempat tinggal di Jakarta.

Jam buka layanan Bank DKI seperti pada bank umumnya yang buka pada jam delapan pagi hingga jam tiga sore, namun ada beberapa Bank DKI di tempat tertentu yang buka hingga jam empat atau lima sore. Untuk jam istirahatnya senin sampai kamis jam dua belas siang hingga jam satu, sedangkan hari jumat mulai jam setengah 12 hingga jam satu, sabtu dan minggu tutup.

Bank DKI juga memberikan fasilitas kepada nasabah seperti pada bank pada umumnya, mulai dari pengumpulan dana atau funding, lalu penyaluran dana atau landing, selain membuka layanan tabungan, bank DKI juga memberikan layanan kredit.

Layanan kredit bisa berupa KPR, pinjaman modal dan sebagainya. Namun biasanya yang ditanyakan adalah tentang jenis tabungan, karena Anda tidak akan bisa mengajukan kredit jika tidak mempunyai buku tabungan di Bank DKI. Berikut adalah beberapa macam jenis tabungan Bank DKI

1. Tabungan Monas

Tabungan ini digunakan untuk menyimpan dana dan melakukan transaksi dengan dana tersebut, dengan fasilitas autodebet untuk pembayaran rutinan Anda, penyetoran dan penarikan yang dilakukan melalui counter tidak dikenakan biaya, mendapatkan fasilitas ATM dan biaya administrasi juga ringan.

2. Tabungan Simpeda

Jenis tabungan ini bekerja sama dengan tabungan dari Bank BPD (Bank Pembangunan Daerah) sehingga tabungan ini cocok untuk menyimpan dana, dengan fasilitas biaya admin ringan, fasilitas ATM dan kartu debit, autodebit pembayaran rutinan, dan lain sebagainya.

Dengan Anda tahu jenis tabungan Bank DKI maka Anda akan lebih cepat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan Anda dalam bertransaksi di Bank DKI. Semoga Bermanfaat.
Advertisement