Advertisement

Tabel Angsuran Pinjaman KUR di Bank Artha Graha Agustus 2019

Advertisement

Bank Artha Graha adalah salah satu bank swasta yang oleh pemerintah telah diberi kewenangan untuk menyalurkan dana dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Masuknya Bank Artha dalam daftar tersebut tidak lepas dari program-programnya yang selalu mengutamakan pengembangan usaha rakyat. Meskipun telah memiliki program pinjaman sendiri, namun dengan adanya kerja sama dengan pemerintah ini berbagai pihak berharap agar penyaluran modal dapat dilakukan lebih maksimal. Pinjaman KUR Bank Artha Graha ini memiliki bunga rendah dan tanpa menggunakan jaminan. Anda bisa menyimak artikel dibawah ini untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat, cara pengajuan dan juga tabe; angsuran KUR Bank Artha tahun 2019.

KUR sendiri adalah salah satu program pemerintah berupa pembiayaan modal usaha untuk pengusaha UMKM (Usaha ikro Kecil Menengah). Namun tidak semua UMKM dapat menikmati program pinjaman berbunga rendah ini, karena pemerintah masih menyasar UMKM yang cenderung belum bankable, tetapi mampunyai poteni untuk dikembangkan. Usaha yang meminjam KUR bukan pelaku UMKM baru, atau baru membuka usahanya. Usaha harus sudah berjalan minimal 6 bulan dari tanggal peminjaman. Pelaku UMKM juga tidak boleh menerima atau sedang menerima pinjaman modal usaha dari bank atu kredit lainnya.

Syarat dan Ketentuan KUR di Bank Artha Graha


Perlu anda ketahui Bank Artha Graha mendapatkan izin untuk menyalurkan seluruh jenis KUR dari pemerintah. Mulai dari KUR Ritel , KUR Mikro, dan KUR bagi TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Selain suku bunga yang rendah, pengajuan KUR di Bank Artha Graha juga tidak dipungut biaya administrasi jadi anda bisa bebas dari potongan pinjaman. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pinjaman KUR yang perlu anda perhatikan :

A. Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Ritel

  1. Pinjaman modal usaha dan investasi yang disalurkan memiliki nominal di atas Rp 25.000.000 sampai dengan Rp 500.000.000 
  2. Menyertakan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotocopy Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha. 
  3. Fotocopy Rekening Koran dari Bank selama 6 bulan terakhir. 
  4. Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan tekhir (opsional) 
  5. Menyertakan dokumen lain bila diperlukan. 

B. Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Mikro
  1. Pinjaman modal usaha dan invests bagi UMKM memiliki nominal kurang dari Rp 25.000.000 
  2. Menyertakan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotocopy Kartu Keluarga (KK), dan Surat Izin Usaha. 
  3. Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan tekhir (opsional). 
  4. Menyertakan dokumen lain bila diperlukan. 

C. Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
  1. Pinjaman khusus bagi calon TKI dengan nominal maksimal Rp 25.000.000 
  2. Telah memiliki kepastian dan perjanjian penempatan kerja sesuai ketentuan yang dibuktikan dengan dokumen resmi dari pihak penyalur kerja. 
  3. Menyertakan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotocopy Kartu Keluarga (KK), Pasport dan Visa. 
  4. Menyertakan dokumen lainnya sesuai ketentuan dai bank (opsional). 

Tabel Angsuran Pinjaman KUR di Bank Artha Graha 


Setelah mengetahui Syarat dan ketentuan beserta Tabel angsuran pinjaman KUR di Bank Artha Graha, anda hanya tinggal pergi ke salah satu cabang terdekat dari Bank ARtha Graha dengan membawa dokumen-dokumen yang menjadi ketentuan peminjaman. Sebelumnya, jangan lupa untuk mempertimbangkan plafon dan tenor sesuai dengan kemampuan anda membayar agar tidak sampai mengganggu kelancaran usaha anda.

Dengan adanya program KUR ini, pelaku UMKM di Indonesia saat ini akan lebih mudah mengembangkan usahanya tanpa khawatir bunga dari pinjaman. Selain itu, KUR juga membantu para calon Tenaga Kerja Indonesia yang terkendala biaya dalam proses keberangkatannya ke luar Negeri.
Advertisement