Advertisement

Tabel Angsuran Pinjaman KUR di Bank Bukopin Terbaru Oktober 2019

Advertisement

Kredit Usaha Rakyat adalah salah satu program pemerintah berupa pembiayaan modal usaha untuk pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). UMKM yang dapat menikmati program pinjaman berbunga rendah ini, adalah UMKM yang belum terlalu besar, tetapi mampunyai potensi untuk berkembang. Biasanya, pengusaha yang meminjam KUR bukan pelaku UMKM baru, atau baru membuka usahanya. Usaha harus sudah berjalan minimal 6 bulan dari tanggal peminjaman. Pelaku UMKM juga tidak boleh menerima atau sedang menerima pinjaman modal usaha dari bank atau kredit lainnya.

Perlu diketahui, bank Bukopin merupakan salah satu bank yang oleh pemerintah telah diberi mandat sebagai penyalur dana dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Masuknya bank Bukopin dalam daftar tersebut pastinya tidak lepas dari komitmen manajemen dalam membantu masyarakat yang ingin membesarkan usahanya.

Tentunya, pinjaman KUR Bank Bukopin cukup menarik sebab memiliki bunga rendah dan tanpa menggunakan jaminan. Nah, untuk Anda yang tertarik dengan program ini, silahkan simak ulasan yang akan kami bagikan berikut ini, mulai dari syarat, cara pengajuan dan juga tabel angsuran KUR Bank Bukopin tahun 2019.

Syarat dan Ketentuan KUR di Bank Bukopin


Bank Bukopin menyediakan 2 skema KUR. Yaitu KUR untuk Mikro dan KUR untuk Ritel. Selain suku bunga yang rendah, pengajuan KUR di Bank Bukopin juga tidak dipungut biaya administrasi jadi anda bisa bebas dari potongan pinjaman. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan pinjaman KUR yang perlu anda perhatikan :

A. Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Mikro
  1. Pinjaman modal usaha dan investasi yang disalurkan memiliki nominal di bawah Rp 20.000.000 
  2. Menyertakan dokumen legalitas pemohon berupa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) 
  3. Menyertakan dokumen legalitas usaha berupa NPWP, SIUP, dan SKDU 
  4. Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan tekhir (opsional) 
  5. Menyertakan dokumen lain bila diperlukan. 

B. Syarat dan Ketentuan Pinjaman KUR Ritel

  1. Pinjaman modal usaha dan invests bagi UMKM memiliki nominal Rp 20.000.000 sampai denga Rp 500.000.000 
  2. Menyertakan dokumen legalitas pemohon berupa Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) 
  3. Menyertakan dokumen legalitas usaha berupa NPWP, SIUP, dan SKDU 
  4. Fotocopy Rekening Koran dari Bank selama 6 bulan terakhir. 
  5. Bukti pembukuan usaha (laporan keuangan) selama 6 bulan tekhir (opsional) 
  6. Menyertakan dokumen lain bila diperlukan. 

Tabel Angsuran Pinjaman KUR di Bank Bukopin 



Nah, itulah diatas informasi terkait syarat dan ketentuan beserta tabel angsuran pinjaman KUR di Bank Bukopin. Jika tertarik mencoba, anda hanya tinggal pergi ke salah satu cabang terdekat dari Bank ini, dengan membawa dokumen-dokumen yang menjadi ketentuan peminjaman. Dan pastinya, sebelum memutuskan pengajuan KUR, terlebih dulu anda harus memiliki rekening tabungan di Bank Bukopin, karena biasanya dana yang dipinjam akan di transfer ke Rekening Bukopin milik Anda.

Oya jangan lupa, sebelum memutuskan untuk mengajukan KUR, pastikan anda sudah mempertimbangkan plafon dan tenor sesuai dengan kemampuan anda membayar agar jangan sampai nantinya, mengganggu kelancaran usaha anda.

Semoga dengan adanya program pinjama KUR melalui Bank Bukopin ini, usaha anda dapat lebih berkembang. Pastikan untuk selalu menggunakan dana seproduktif mungkin agar usaha bisa berkembang secara pesat.
Advertisement