Advertisement

Tabel Angsuran KUR Bank BNI Terbaru Oktober 2019

Advertisement
Bagi anda para pengusaha yang ingin mengembangkan usahanya, maka salah satu layanan milik bank BNI bisa menjadi jalan untuk anda. KUR BNI tahun 2019 memberi kemudahan untuk anda yang ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat, dengan bunga ringan serta syarat yang mudah. Anda dapat mengajukan aplikasi pinjamin kredit mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 500 juta. 



Syarat-Syarat Mengajukan Pinjaman KUR BNI

Nah, berikut adalah syarat-syarat mengajukan pinjaman KUR BNI :
  1. Individu/Perorangan 
  2. Badan Usaha yang termasuk ke dalam Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. 
  3. Anggota keluarga dari karyawan/karyawati yang penghasilannya tetap atau bekerja sebagai TKI. 
  4. TKI Purna dari bekerja di luar negeri 
  5. Dan pekerja yang terkena pemutusan hubungan tenaga kerja (PHK) yang telah melakukan usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup. 

Bagaimana tentang perizinan usahanya?
  1. Perorangan atau Badan usaha perseorangan yang minimal memiliki surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK) yang akan diterbitkan oleh pemerintah daerah dan atau surat keterangan usaha dari kelurahan setempat atau surat izin lainnya. 
  2. Badan usaha di luar yang tertera di atas akan mengacu pada ketentuan BNI. 
  3. Jika memiliki kredit di bank lain maka harus berkualitas lancar. 
  4. Usaha telah berjalan minimal enam bulan lamanya. 
  5. Minimal usia 21 tahun atau belum berusia 21 namun sudah menikah untuk pemohon individu atau perseorangan. 
  6. Hubungan dengan bank tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan dan/atau tidak sedang menerima kredit program dari Pemerintah kecuali Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

KUR TKI dengan pinjaman maksimal Rp 25 juta
Kredit Usaha Rakyat BNI juga mengeluarkan pinjaman untuk TKI. Dengan pinjaman maksimal Rp 25 juta. KUR TKI tersebut merupakan pembiayaan untuk calon tenaga kerja Indonesia yang telah memiliki ketetapan untuk diberangkatkan ke luar negeri. Untuk jangka waktu peminjaman adalah tiga tahun. Adapun ketentuan untuk pengajuan KUR TKI adalah
  1. TKI yang memenuhi persyaratan penerima pinjam 
  2. Mengisi formulir pengajuan sesuai ketentuan yang berlaku. 
  3. Melengkapi dokumen berupa KTP, KK, dan dokumen TKI sesuai dengan ketentuan. 

Tentang Tabel Angsuran KUR BNI


Sedikit informasi yang bisa anda dapatkan saat ingin mengajukan pinjaman KUR di bank BNI melalui tabel angsuran, yang merupakan sebuah simulasi yang dibuat untuk memenuhi beberapa kepentingan masyarakat.

Nah, berikut adalah beberapa informasi yang bisa anda ketahui dari adanya tabel angsuran untuk pinjaman di bank BNI.

1. Nominal pinjaman
Tabel angsuran KUR bank BNI biasanya dibuat lengkap dengan berbagai jenis nominal dari jumlah pinjaman KUR yang tersedia di bank BNI. Dengan begitu maka anda dapat memperkirakan besarnya angsuran dan bunga yang wajib anda bayarkan setiap bulannya kepada pihak bank.

2. Tenor
Anda juga akan mendapatkan informasi tentang simulasi beberapa perhitungan pinjaman dengan jangka waktu sesuai dengan yang telah ditentukan oleh pihak bank. BNI sendiri menyediakan dua jenis pinjaman yaitu pinjaman modal usaha dengan jangka waktu sekitar 3 tahun dan pinjaman untuk investasi dengan jangka waktu sekitar 5 tahun.

3. Suku bunga pinjaman
Dan yang terakhir dengan melihat tabel angsuran dari pinjaman KUR dari bank BNI anda bisa mengetahui berapa besarnya suku bunga yang ditetapkan oleh pihak bank. Dengan demikian, Anda bisa memilih sendiri jenis nominal dan tenor untuk melihat simulasi perhitungan dari suku bunga dari setiap jenis pinjaman yang di lakukan.

Tabel Angsuran KUR BNI 2019

Advertisement