Advertisement

Tabel Angsuran KUR Bank UOB Terbaru Mei 2018

Advertisement
Bagi anda yang ingin memulai usaha sebagai pelaku usaha mikro, maka anda perlu memilih terlebih dahulu bank apa yang dijadikan mitra dalam hal pemenuhan modal usaha. Saat ini banyak sekali daftar bank yang bisa dipilih, yang bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya adalah bank UOB. 

Bank UOB menawarkan salah satu produknya yang disebut kredit modal kerja. Dimana dengan kredit modal kerja ini para pengusaha bisa mengembangkan usahanya.


Keunggulan dari kredit modal kerja yang dimiliki oleh Bank UOB ini adalah terhindarnya anda dari fluktuasi kurs, suku bunga bersaing dengan jangka waktu satu tahun (dan dapat diperpanjang), maksimum kredit sebesar 70% dari seluruh kebutuhan pembiayaan yang direncanakan.

Jaminan yang diberikan juga bermacam-macam, seperti barang-barang modal dan jasa yang dibiayai dengan kredit, semua tagihan yang diperoleh dari hasil usahanya, tambahan bernilai cukup.

Syarat Pengajuan Kredit Bank UOB

Dengan segala keunggulan yang diberikan oleh bank UOB, terdapat beberapa persyaratan yang perlu anda penuhi.
  • Debitor perorangan atau badan usaha/badan hukum sudah mealui penngesahan dari instansi yang berwenang 
  • KTP debitor/suami/istri/penjamin beserta pasangan yang masih berlaku 
  • Calon debitor tidak termasuk dalam pblack list dan daftar kredit macet 
  • Calon debitor telah menjadi nasabah bank UOB minimal selama tiga bulan 
  • Memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) 

Selain itu ada beberapa dokumen yang juga harus diserahkan untuk proses kelancaran proses kredit, Diantaranya:
  • Akta pendirian perusahaan dan perubahannya hingga yang terakhir 
  • Surat ijin usaha 
  • Perincian rugi-laba dan neraca keuangan (jika ada) 
  • Nomor pokok wajib pajak 
  • Rekening koran selama tiga bulan terakhir 
  • Sertifikat, Ijin Mendirikan Bangunan, akta jual beli, denah bangunan dan bukti pembayaran PBB sebagai jaminan berupa tanah dan bangunan, sedangkan BPKB dan STNK untuk jaminan berupa kendaraan bermotor atau faktur-faktur pembelian mesin 

Selain kredit mikro, bank UOB juga memiliki layanan kredit investasi yang digunakan juga untuk pendirian proyek baru atau rencana ekspansi suatu bisnis. Keunggulan dari kredit ini adalah kredit diberikan sampai 70% dari seluruh kebutuhan pembiayaan dengan jangka waktu maksimum 10 tahun. Persyaratannya tidak berbeda jauh dari persyaratan kredit modal kerja, hanya pada kredit investasi dibutuhkan pula SBKRI atau SKKRI debitor baik secara perorangan maupun badan usaha/badan hukum Indonesia yang sudah mendapat pengesahan dari instansi berwenang, kemudian memiliki SIUP atau SIP dan TDP.

Kredit modal kerja memiliki sasaran bagi masyarakat yang ingin memulai usaha kecil, sedangkan kredit investasi lebih ditekankan pada badan usaha yang ingin meningkatkan infrastruktur. Sehingga jika anda ingin merintis usaha perseorangan, akan lebih baik jika anda mendaftar pada layanan kredit modal kerja dengan pertimbangan seperti yang telah dipaparkan diatas.

Kantor cabang bank UOB

Memang keberadaan bank UOB tidak sebanyak bank-bank besar tanah air, layaknya BRI, Mandiri, dan lainnya. Biasanya kantor cabang bank UOB hanya bisa ditemui di kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Medan, Bogor dan lainnya. Sedangkan head office dari bank ini terletak di Jakarta tepatnya di jalan MH. Thamrin.

Tabel Angsuran KUR bank UOB 



Nah, itulah diatas informasi mengenai layanan KUR bank UOB tahun 2018. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Saran kami, segera hubungi kantor cabang bank UOB terdekat dan tanyakan semendetail mungkin, terkait persyaratan dan hal-hal lain yang perlu diketahui.
Advertisement